April 2013, KUR Bank Mandiri baru 19%



JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) masih harus bekerja keras untuk mencapai target Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp 3,6 triliun tahun ini.

“KUR yang sudah kami salurkan per April 2013 adalah Rp 634 miliar,” jelas Direktur Komersial Bank Mandiri, Sunarso. Nilai ini baru 19% dari yang ditargetkan pada akhir tahun.

Hingga bulan April, outstanding KUR yang telah disalurkan oleh Bank Mandiri sebesar Rp 11,4 triliun dan yang dijaminkan pada Jamkrindo sebesar 87% atau sebesar Rp 9,9 triliun. Sedangkan sisanya sebesar Rp 1,5 triliun  dijaminkan pada Askrindo atau sebesar 13%.


Kredit macet atau non performing loan (NPL) dalam periode ini adalah 3,1%. Bank Mandiri berharap NPL tersebut bisa menciut ke 2,2% di akhir 2013.

Perlu diketahui, KUR Bank Mandiri bekerja sama dengan Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) dan Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo).

Hari ini baru ditandatangani kerja sama penjaminan KUR secara online antara Jamkrindo. Kerja sama ini di harapkan dapat mempermudah dan memperlancar penyaluran KUR di Bank Mandiri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: