KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Usai mengakuisisi produsen elektronik Sanyo Electric Co, Ltd asal Jepang di 2012 lalu, Haier Group Corporation mengibarkan bendera brand AQUA Japan. Manajemen mengklaim mampu tumbuh di atas rata-rata industri di tahun-tahun yang sulit bagi pasar elektronik. Kenji Sadayuki, Presiden Direktur AQUA Japan mengatakan bahwa pihaknya tetap mengutamakan peningkatan brand awareness di masyarakat. "Seperti saat 2017 industri elektronik turun hingga 13%, kami masih mampu bertahan dan tetap tumbuh," ujarnya saat berkunjung ke kantor redaksi Kontan.co.id, Selasa (14/5). Tak mudah untuk bersaing dengan banyak kompetitor di Indonesia, dimana AQUA Japan masih terbilang pemain baru. Namun berbekal jaringan distribusi yang kuat dan supply chain yang baik di ranah traditional market, kurang dari 2 tahun AQUA Japan mampu mencatatkan penjualan yang sama dengan brand Sanyo sebelumnya.
AQUA Japan bidik pertumbuhan 28% di tahun ini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Usai mengakuisisi produsen elektronik Sanyo Electric Co, Ltd asal Jepang di 2012 lalu, Haier Group Corporation mengibarkan bendera brand AQUA Japan. Manajemen mengklaim mampu tumbuh di atas rata-rata industri di tahun-tahun yang sulit bagi pasar elektronik. Kenji Sadayuki, Presiden Direktur AQUA Japan mengatakan bahwa pihaknya tetap mengutamakan peningkatan brand awareness di masyarakat. "Seperti saat 2017 industri elektronik turun hingga 13%, kami masih mampu bertahan dan tetap tumbuh," ujarnya saat berkunjung ke kantor redaksi Kontan.co.id, Selasa (14/5). Tak mudah untuk bersaing dengan banyak kompetitor di Indonesia, dimana AQUA Japan masih terbilang pemain baru. Namun berbekal jaringan distribusi yang kuat dan supply chain yang baik di ranah traditional market, kurang dari 2 tahun AQUA Japan mampu mencatatkan penjualan yang sama dengan brand Sanyo sebelumnya.