Arab Saudi Tawarkan Layanan Kereta Cepat Bagi Jamaah Umrah



KONTAN.CO.ID - RIYADH. Sebuah layanan kereta api berkecepatan tinggi memungkinkan peziarah untuk melakukan perjalanan antara kota suci Mekah dan Madinah hanya dalam dua jam dan 20 menit.

Haramain Express, yang melaju dengan kecepatan tertinggi lebih dari 300 kilometer per jam, adalah bagian dari jaringan transportasi terintegrasi Kerajaan.

Kereta dapat menampung lebih dari 400 penumpang kelas bisnis dan ekonomi, dengan harga tiket antara SR40 dan SR150 (US$ 10,60-US$ 40). Layanan ini juga berhenti di Jeddah dan King Abdullah Economic City.


Baca Juga: RI Minta Arab Saudi Tinjau Batas Usia Jemaah Haji

Orang-orang dari seluruh dunia diizinkan untuk melakukan umrah selama mereka tinggal di Kerajaan berkat skema visa yang disediakan oleh Kementerian Haji dan Umrah.

Menawarkan pengalaman budaya dan keagamaan yang bebas masalah bagi jamaah umrah sejalan dengan tujuan Saudi Vision 2030.

Peziarah yang ingin mengunjungi Arab Saudi untuk melakukan Umrah disarankan untuk menggunakan platform Maqam — maqam.gds.haj.gov.sa/ — di mana mereka dapat membuat semua pengaturan perjalanan yang diperlukan dan memilih dari paket layanan.

Baca Juga: Wisawatan Global Khawatir Tiket Pesawat Libur Akhir Tahun akan Lebih Tinggi dari 2019

Pemegang visa kunjungan keluarga dan pribadi dapat melakukan umrah dengan mudah dengan membuat janji temu melalui aplikasi Umrah. Jamaah umroh wajib memiliki asuransi kesehatan yang komprehensif, termasuk pertanggungan biaya pengobatan COVID-19.

Editor: Handoyo .