Arab Saudi vs Bahrain Imbang, Peluang Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia Terbuka



MOMSMONEY.ID - Laga antara Arab Saudi vs Bahrain yang berlangsung semalam di King Abdullah Sports City berakhir imbang tanpa gol. Hal ini menguntungkan Indonesia yang beberapa jam sebelumnya harus takluk 2-1 dari tuan rumah China.

Dengan imbangnya laga terakhir Grup C, maka klasemen tak berubah dengan jarak poin yang relatif dekat. Jepang mengoleksi 10 poin di pemuncak klasemen, sementara Australia, Arab Saudi, dan Bahrain mengumpulkan 5 poin.

Sementara di posisi dua terbawah ada Indonesia dan China yang sama-sama mengoleksi 3 poin.


Baca Juga: Menghadapi China, Tiga Pemain Tak Disertakan Shin Tae-Yong

Tim Garuda masih memiliki enam laga sisa, dengan empat di antaranya merupakan laga kandang yang harus dioptimalkan. Indonesia akan menjamu Jepang dan Arab Saudi pada 15 dan 19 November 2024 di Stadion Gelora Utama Bung Karno.

Shin Tae-Yong, Pelatih Timnas Indonesia sendiri tidak menargetkan untuk langsung lolos Piala Dunia 2026, melainkan membidik peringkat ketiga dan keempat untuk melanjutkan perjuangan di ronde empat kualifikasi.

Hanya saja, secara hitung-hitungan, peluang Timnas Indonesia untuk langsung lolos cukup besar. Skenarionya bila mampu mengumpulkan 6-8 poin tambahan dari enam laga sisa. Melawan China dan Bahrain di kandang wajib menang dan setidaknya mampu meredam Jepang dan Arab Saudi.

Selanjutnya: Ada Pengendali Baru, Cermati Rekomendasi Saham Siloam (SILO)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Andy Dwijayanto