Inilah hasil Rapimnas Golkar



JAKARTA. Hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar, menyatakan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie sebagai calon presiden atau calon wakil presiden dari Partai Golkar. Tak hanya itu, ARB juga dipercaya sebagai pemegang mandat penuh untuk pengambilan keputusan koalisi Partai Golkar dalam Pilpres 2014 (18/5).

Dalam konferensi pers pasca Rapimnas, ARB menyatakan bahwa dirinya tetap dicalonkan sebagai presiden atau calon wakil presiden dari Partai Golkar dan memberikan mandat penuh kepadanya untuk mengambil kebijakan politik dan penentu koalisi. ARB mengaku dalam Rapimnas Golkar kali ini, ia pun juga telah melaporkan secara lengkap kepada seluruh peserta Rapimnas yang berasal dari seluruh daerah, 33 provinsi beserta 8 ormas dan beberapa organisasi sayap Partai Golkar.

"Partai Golkar secara resmi mengusung capres oleh partai yaitu Aburizal Bakrie. Jika ada kader yang diminta menjadi cawapres dari partai lain, maka mereka tidak bisa memakai mesin partai, organisasi, ataupun elemen Golkar, ia harus menanggalkan jabatannya dari partai Golkar," ujar ARB dalam konferensi pers.


Dalam konferensi pers pun ARB menyatakan telah melaporkan secara lengkap tentang semua komunikasi politik yang sudah dilakukan olehnya atas nama partai kepada pimpinan partai lain melalui Rapimnas ini. Menurut ARB, Golkar baru akan menentukan arah koalisi dua hari lagi mengingat masih ada 3 poros dan 3 opsi yang tengah dipertimbangkan.

"Jadi kita masih ada 3 poros, dan 3 opsi. Selaku pembawa mandat dari Rapimnas, ini bukan perkara yang mudah, juga untuk kepentingan bersama," tambahnya.

Aburizal menuturkan 3 poros dengan 3 opsi yang dihadapinya dalam dua hari ke depan adalah poros yang dipimpin oleh PDIP, poros yang dipimpin oleh Gerindra, dan ketiga adalah poros yang dipimpin oleh Golkar dan Demokrat. Tiga opsi ini jugalah yang akan menentukan posisi calon presiden atau calon wakil presiden yang akan ditempatinya.

ARB menambahkan, sesuai peraturan KPU, partainya akan mendaftarkan Capres dan Cawapres sebelum tanggal 20 Mei 2014 pukul 18.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia