KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ardiles Ciptawijaya tahun ini masih berharap pasar ekspornya tumbuh. Asal tahu saja, perusahaan mengekspor produk OEM atau non label ke beberapa negara. Oleh karena itu, di tengah lesunya industri sepatu domestik manajemen berharap ada peningkatan demand dari pasar ekspor. Liong Pangkiey, Marketing Manager Ardiles menyampaikan bahwa perusahaan mengklasifikasikan bisnisnya di dua pasar, domestik dan ekspor. Oleh karena itu, saat ini perusahaan memiliki pabrik-pabrik yang disesuaikan dengan orientasi pasar. "Ekspor ini beda dengan domestik, pabriknya terpisah. Jadi kami tetap ekspor, tetapi tidak bisa penuhi semua karena permintaan kan per musim dan per model, kami bukan ekspor komoditas yang selalu kirim," ujarnya kepada KONTAN, Jumat (2/2).
Ardiles berharap pasar ekspornya tumbuh
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ardiles Ciptawijaya tahun ini masih berharap pasar ekspornya tumbuh. Asal tahu saja, perusahaan mengekspor produk OEM atau non label ke beberapa negara. Oleh karena itu, di tengah lesunya industri sepatu domestik manajemen berharap ada peningkatan demand dari pasar ekspor. Liong Pangkiey, Marketing Manager Ardiles menyampaikan bahwa perusahaan mengklasifikasikan bisnisnya di dua pasar, domestik dan ekspor. Oleh karena itu, saat ini perusahaan memiliki pabrik-pabrik yang disesuaikan dengan orientasi pasar. "Ekspor ini beda dengan domestik, pabriknya terpisah. Jadi kami tetap ekspor, tetapi tidak bisa penuhi semua karena permintaan kan per musim dan per model, kami bukan ekspor komoditas yang selalu kirim," ujarnya kepada KONTAN, Jumat (2/2).