Ari Askhara bertekad membuat happy pegawai Garuda Indonesia



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dipilih sebagai direktur utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau yang biasa disapa Ari Askhara bertekad membahagiakan pegawai Garuda Indonesia.

"Fokus kami antara lain transformasi human capital, bagaimana membuat para pegawai kami happy sehingga bisa meningkatkan pelayanan customer," ucap Ari Askhara saat memberi pidato pertamanya usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Rabu (12/9).

Ia mengaku mendengar sejumlah keluhan dari pelanggan Garuda Indonesia akibat pelayanan yang kurang maksimal. Ari menilai cara efektif meningkatkan pelayanan ialah membuat pegawainya bahagia terlebih dahulu.


"Yang mengikuti saya sejak di Pelindo III pasti tahu, beberapa akan diterapkan nanti," tambah Ari kemudian. Sebelumya terpilih sebagai direktur utama Garuda Indonesia, Ari Askhara merupakan direktur utama PT Pelabuhan Indonesia III atau Pelindo III.

Selain transformasi human capital, Ari juga menargetkan pengurangan rugi laba hingga US$ 100 juta sampai akhir tahun 2018. Cara yang akan dilakukan antara lain menghilangkan inefiesiensi biaya operasional yang masih ada saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .