Arsenal vs Villarreal: Tahan The Gunners 0-0, Submarine ke final perdana Liga Europa



KONTAN.CO.ID - LONDON. Hasil laga Arsenal vs Villarreal di leg kedua semifinal Liga Europa berakhir dengan skor 0-0. Arsenal akan menjamu Villarreal di Stadion Emirates pada Jumat (7/5) pukul 02.00 WIB.

Hasil ini membuat Villarreal berhak lolos untuk berjumpa Manchester United di laga final Liga Europa, dikutip dari Eurosport.

Ini merupakan final pertama bagi skuad Submarine dalam sepanjang sejarah klub untuk berlaga di partai puncak Liga Europa.

Arsenal harus gagal mengulang final pada musim 2018-2019 yang kala itu berjumpa dengan Chelsea di partai puncak.

Baca Juga: Villarreal vs Arsenal di Liga Europa: The Gunners takluk di tangan Submarine 2-1

Samuel Chukwueze mampu membuat peluang pertama di laga Arsenal vs Villarreal. Sayangnya, bola masih diselematkan oleh kiper The Gunners.

The Yellow Submarine cukup merepotkan The Gunners. Peluang Gerard Moreno hampir saja menjebol gawang Arsenal pada menit ke-28.

Arsenal hanya mampu mengancam melalui aksi Emile Smith Rowe pada menit ke-25. Sayangnya, bola masih melebar dari sisi gawang Villarreal.

Pierre-Emerick Aubameyang mampu membuat peluang pada menit ke-39. Bola masih bisa ditangkap dengan baik oleh Villarreal.

Hingga babak pertama usai, skor masih tetap sama. Hasil babak pertama Arsenal vs Villarreal di Liga Europa berakhir dengan skor 0-0.

Baca Juga: Arsenal vs Villarreal di Liga Europa: Penebusan dosa The Gunners

Pada babak kedua Arsenal vs Villarreal kedua tim bermain sama kuat di permainan tengah lapangan, dilansir dari ESPN.

Nicolas Pépé mampu membuat peluang pada awal babak kedua, namun bola masih harus melebar dari sisi gawang Villarreal.

Pierre-Emerick Aubameyang mampu menciptakan peluang emas pada menit ke-71. Sayangnya kiper Submarine masih mampu menepis bola dengan baik.

Gerard Moreno hampir membobol gawang Arsenal jika tendangannya tidak ditepis oleh kiper Arsenal, Bernd Leno.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor masih tetap sama kuat. Hasil akhir Arsenal vs Villarreal di Liga Europa berakhir dengan skor 0-0 atau agregat 1-2 untuk lolosnya skuad Submarine.

Baca Juga: Nama calon pelatih yang cocok bangkitkan Arsenal

Baca Juga: 5 Nama calon kuat pengganti kursi pelatih milik Mikel Arteta di Arsenal

Susunan pemain Arsenal vs Villarreal

Arsenal XI (4-2-3-1):

Bernd Leno; Calum Chambers, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Granit Xhaka; Mohamed Elneny, Thomas Partey; Emile Smith Rowe, Bukayo Saka, Nicolas Pepe; Pierre-Emerick Aubameyang

Villarreal XI (4-3-3):

Geronimo Rulli; Alfonso Pedraza, Pau Torres, Raul Albiol, Mario Gaspar; Francis Coquelin, Manu Trigueros, Dani Parejo; Gerard Moreno, Carlos Bacca, Samuel Chukwueze

Selanjutnya: Chelsea vs Madrid: Libas Los Blancos 2-0, The Blues tembus final Liga Champions

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News