ARSSI Dorong Penguatan Digitalisasi dan Green Hospital Berbasis Kearifan Lokal



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat melalui Transformasi Kesehatan, transformasi digital menjadi kemutlakan dalam pelayanan kesehatan saat ini. Pemerintah semakin serius mendorong seluruh pemangku kepentingan untuk memperkuat digitalisasi kesehatan.

Dengan demikian, Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) mendukung dalam upaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan melalui bidang digitalisasi dan teknologi kesehatan dengan mengusung tema “Strategi Penguatan Digitalisasi dan Green Hospital Berbasis Karifan Lokal.”

“Strategi penguatan digitalisasi dapat dilakukan dengan mengunggulkan kearifan lokal yang merupakan budaya dari generasi ke generasi dalam menghadapi tantangan globalisasi," ujar drg. Iing Ichsan Hanafi, selaku Ketua ARSSI, dalam keterangan tertulisnya, dikutip Jumat (12/7).


Baca Juga: Mayapada Hospital Dibangun di Jakarta Garden City

"Khususnya di bidang digitalisasi kesehatan dengan melakukan inovasi aplikasi sistem teknologi kesehatan sebaik-baiknya untuk melayani masyarakat. Selain digitalisasi pelayanan kesehatan, rumah sakit perlu menciptakan green hospital,” lanjutnya.

Acara dihadiri oleh Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, dan diisi oleh para pakar profesional di bidangnya salah satunya Ali Ghufron Mukti, selaku Direktur Utama BPJS Kesehatan dengan topik Peran BPJS Kesehatan dalam Inovasi Digitalisasi dan Kompetensi SDM dalam Mendukung Pelayanan di Rumah Sakit dan beragam topik pembahasan guna memperkaya dan berkontribusi dalam memperkuat digitalisasi dan green hospital berbasis kearifan lokal demi masa depan layanan kesehatan di Indonesia menjadi lebih maju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi