Artotel Group Akan Buka 6 Jaringan Hotel Baru Hingga Akhir Tahun Ini



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Artotel Group berencana membuka enam jaringan hotel lagi sampai akhir tahun nanti. Agenda ekspansi ini diklaim masih berjalan sesuai dengan rencana bisnis yang telah disusun sebelumnya.

Chief Operating Officer Artotel Group Eduard R. Pangkerego mengatakan, Artotel tetap fokus menjalankan agenda bisnis yang telah ada dengan menambah portfolio hotel melalui skema akuisisi.

“Kami juga focus di proyek-proyek yang tertunda karena adanya pandemi beberapa tahun lalu,” ujar Eduard kepada Kontan.co.id, Kamis (10/8).


Baca Juga: Bisnis Hotel Pulih, Summarecon Agung Targetkan Okupansi di Atas 70% Hingga Akhir 2023

Hingga Agustus ini, Artotel memiliki 104 jaringan hotel yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Sampai akhir tahun nanti targetnya Artotel sudah bisa memiliki 110 hotel.

Dari sisi kinerja okupansi, per Juni 2023 tercatat berada di level 65%. Artotel menargetkan, rata-rata tingkat okupansi bisa mencapai 70% sampai tutup tahun nanti.

“Walaupun di beberapa kota masih stabil di kisaran 85% sampai 90% seperti Jakarta Pusat , Jogja dan Bandung,” tuturnya.

Kenaikan tingkat okupansi jaringan hotel Artotel Grup sejalan dengan pulihnya kinerja Artotel di paruh pertama ini.

Eduard menyebut, bisnis perhotelan Artotel Group meningkat drastis  jika dibandingkan periode yang sama tahun 2022.

“Dari sisi pendapatan, tercatat tumbuh lebih dari 40% yoy, growth profit tumbuh 65% yoy, dan F&B dan MICE naik lebih dari 50% yoy,” sebutnya.

Artotel Group menilai, bisnis perhotelan di tahun ini sudah berada dalam kondisi yang sangat baik. Meski belum merata di daerah-daerah tertentu.

Baca Juga: Dafam Properti (DFAM) Intip Peluang Pertumbuhan Bisnis Hotel di Tahun Politik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat