KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen keramik PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) membukukan pertumbuhan dobel digit baik dari segi top line maupun bottom line. Tahun ini, ARNA fokus mengembangkan semua segmen penjualannya. Berdasarkan laporan keuangan kuartal-I 2019, ARNA meraup pendapatan Rp 561,22 miliar, naik 13,44% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, Rp 494,71 miliar. "Kinerja kami di awal tahun ini bertumbuh baik dan sesuai target, karena pertumbuhan ritel meningkat dengan penambahan dua jaringan baru di akhir tahun lalu," sebut Edy Suyanto, Direktur ARNA kepada Kontan.co.id, Minggu (12/5). Sedangkan beban pokok penjualan tumbuh 10,15% dari Rp 378,65 miliar di kuartal-I 2018 menjadi Rp 417,09 miliar di kuartal-I 2019. Kata Edy, program lean manufacturer Arwana yang berjalan dengan baik mampu menekan biaya produksi sehingga kenaikan beban pokok lebih rendah daripada kenaikan pendapatan.
Arwana Citramulia (ARNA) mencetak kenaikan laba 41% di kuartal I
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen keramik PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) membukukan pertumbuhan dobel digit baik dari segi top line maupun bottom line. Tahun ini, ARNA fokus mengembangkan semua segmen penjualannya. Berdasarkan laporan keuangan kuartal-I 2019, ARNA meraup pendapatan Rp 561,22 miliar, naik 13,44% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, Rp 494,71 miliar. "Kinerja kami di awal tahun ini bertumbuh baik dan sesuai target, karena pertumbuhan ritel meningkat dengan penambahan dua jaringan baru di akhir tahun lalu," sebut Edy Suyanto, Direktur ARNA kepada Kontan.co.id, Minggu (12/5). Sedangkan beban pokok penjualan tumbuh 10,15% dari Rp 378,65 miliar di kuartal-I 2018 menjadi Rp 417,09 miliar di kuartal-I 2019. Kata Edy, program lean manufacturer Arwana yang berjalan dengan baik mampu menekan biaya produksi sehingga kenaikan beban pokok lebih rendah daripada kenaikan pendapatan.