Aset JSMR bakal bertambah Rp 4 triliun



JAKARTA. Aset PT Jasa Marga Tbk (JSMR) tahun ini akan bertambah dengan nilai penambahan sebesar Rp 4 triliun. Hal ini terjadi seiring dengan beroperasinya empat ruas tol milik BUMN yang bergerak di bisnis jalan bebas hambatan ini.

Reynaldi Hermansjah, Direktur Keuangan JSMR mengatakan, ke empat ruas tol itu adalah; Bogor Ring Road Seksi II, Ungaran-Bawen, Gempol-Pasuruan, dan Gempol-Pandaan.

Untuk Bogor Ring Road ditargetkan beroperasi akhir kuartal I-2014, Ungaran-Bawen dibuka mulai awal kuartal II-2014.


Selanjutnya, Gempol-Pasuruan dan Gempol-Pandaan akan beroperasi di semester II-2014. "Aset kami akan meningkat dari Rp 24 triliun per akhir tahun lalu menjadi Rp 28 triliun," ujar Reynaldi, Senin (10/2). Kenaikan jumlah aset JSMR sampai tersebut mencapai 16,6%. 

Reynaldi memperkirakan, laba bersih perseroan tahun ini cenderung stagnan. Pasalnya, keempat ruas tol baru itu belum mampu menyumbang pendapatan maksimal.

Di saat yang sama, perusahaan masih melanjutkan ekspansi berupa pembangunan sejumlah ruas tol yang dananya bersumber dari bank.

Sayang, Reynaldi belum mau membeberkan estimasi laba bersih sepanjang 2013. Ia hanya bilang, target pendapatan non konstruksi yang sebesar Rp 6 triliun tercapai. Tahun ini, manajemen JSMR menargetkan bisa membukukan pendapatan usaha sekitar Rp 7,4 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri