Aset Kelolaan Bank Kustodian BCA Tembus Rp 417 Triliun per September 2024



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia (BCA) mencatatkan bisnis kustodian tumbuh positif. Per September 2024, asset under custody BCA mencapai lebih dari Rp417 triliun, meningkat 27% secara tahunan atau year on year (YoY).

"Kami melihat tren bisnis bank kustodian masih akan tumbuh positif, selaras dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya berinvestasi di instrumen investasi seperti reksa dana dan surat berharga," kata Hera F. Haryn, EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA kepada kontan.co.id, Selasa (15/10).

Hera menjelaskan, BCA senantiasa berkomitmen memberikan layanan kustodian yang mengedepankan keamanan dan kenyamanan nasabah. 


Baca Juga: Perbankan Berburu Cuan dari Pertumbuhan Bisnis Jasa Kustodian

BCA disebut Hera memiliki jenis layanan jasa kustodian umum untuk penatausahaan surat berharga yang diterbitkan di Indonesia maupun luar negeri, serta jasa administrasi Reksa Dana dan Kontrak Pengelolaan Portofolio Efek (KPD).

Layanan Kustodian BCA saat ini bekerja sama dengan lebih dari 40 Manajer Investasi dan mengadministrasikan lebih dari 300 produk investasi.

Di antaranya berupa reksa dana terbuka, reksa dana terproteksi, reksa dana penyertaan terbatas, reksa dana ETF, serta kontrak pengelolaan portofolio efek.

Selanjutnya: Jokowi Berhentikan Heru Budi, Angkat Teguh Setyabudi sebagai Pj Gubernur Jakarta

Menarik Dibaca: 3 Promo KFC Special Anniversary ke-45, Beli 9 Ayam Rp 90.000 Khusus 18 Oktober 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi