Aset Tembus Rp 46,9 Triliun, Asabri Siap Perkuat Fondasi Perusahaan



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asabri (Persero) di bawah kepemimpinan Direktur Utama baru berkomitmen untuk memperkuat tata kelola perusahaan sebagai fondasi utama untuk bisa meningkatkan peran sebagai pelindung kesejahteraan sosial dan bisa menorehkan performa positif.

Jeffry Haryadi P. M., Direktur Utama Asabri mengatakan, pengelolaan aset dan operasional Asabri masih menunjukkan performa positif. Perusahaan BUMN yang bertugas mengelola asuransi sosial kepada prajurit TNI, anggota Polri, serta ASN Kementerian Pertahanan dan Polri tersebut tercatat memiliki aset sebesar Rp 46,94 triliun pada akhir 2023.

Jumlah aset tersebut meningkat cukup signifikan dalam tiga tahun terakhir. Pada tahun 2020, jumlah aset Asabri baru mencapai Rp 31,07 triliun. Artinya, telah terjadi peningkatan sebesar 51% hingga tahun 2023. 


“Pencapaian ini mencerminkan komitmen Asabri dalam menjalankan visinya untuk menjadi pengelola asuransi sosial tepercaya, profesional, dan peduli kepada kesejahteraan peserta,” kata Jeffry dalam keterangan resminya, Sabtu (28/9).

Baca Juga: Anggaran untuk Pensiunan Mencapai Rp 125,9 Triliun

Jeffry bilang, dengan aset yang terus bertumbuh, Asabri akan semakin memperkuat perannya sebagai pelindung kesejahteraan sosial para prajurit TNI, anggota Polri, dan ASN Kementerian Pertahanan dan Polri. 

Ia memastikan bahwa tata kelola perusahaan yang baik menjadi fondasi utama dalam pencapaian visi dan misi perusahaan ke depan.

Untuk itu, kata Jeffry, Asbari akan terus berinovasi dan bertransformasi, termasuk melalui digitalisasi layanan. Selain itu, perusahaan akan menghadirkan program-program strategis yang difokuskan untuk memberikan nilai tambah bagi para peserta, baik dari segi pelayanan maupun manfaat.

“Ke depan, Asabri akan terus fokus pada penguatan aspek-aspek utama guna memastikan keberlanjutan dan kelangsungan jangka panjang perusahaan sebagai pengelola asuransi sosial.” pungkasnya.

Baca Juga: Pemerintah Salurkan Anggaran untuk Pensiunan Rp 125,9 Triliun hingga Agustus 2024

Seperti diketahui, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN)  menunjuk Jeffry jadi Direktur Utama Asabri melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Perusahaan Perseroan (Persero) PT Asabri  Nomor: SK-204/MBU/09/2024.

Sejak 2007, Jeffry ternyata sudah berkecimpung di industri asuransi. Melansir laman Linkedin Jeffry, ia pernah menjabat sebagai direktur di PT Samudranayaka Grahaunggul selama satu tahun. Kemudian karirnya dilanjut di PT Jamsostek (Persero) sebagai Head of Direct Investment Division dan Head of Money Market Capital Market Division selama hampir empat tahun.

Ia juga sempat menjadi Direktur Investasi di BPJS Ketenagakerjaan selama hampir empat tahun, yang dimulai dari 2012. Terakhir, sebelum ke Asabri, Jeffry menjabat sebagai Direktur Investasi di PT Pelabuhan Indonesia Investama sejak 2017. 

Selanjutnya: Sinopsis Drakor Gyeongseong Creature Season 2 dan Link Nonton, Ada Pemeran Baru

Menarik Dibaca: Rekomendasi 6 Drama Korea Romantis Dewasa, Ada yang Dibintangi Han So Hee

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dina Hutauruk