Aset tumbuh RBC Asuransi Cigna menggelembung



JAKARTA. PT Asuransi Cigna membukukan rasio kecukupan modal atawa RBC (Risk Based Capital) sebesar 562% pada akhir 2011 alias tumbuh 15% dibandingkan tahun sebelumnya. Menurut Direktur Utama Asuransi Cigna, Christine Setyabudhi pertumbuhan RBC ditopang pertumbuhan aset.

Tahun lalu, aset Asuransi Cigna tumbuh 39,6% menjadi Rp 1,578 triliun dari tahun 2010 sebesar Rp 1,130 triliun. Selain itu pendapatan bersih tahun lalu juga tumbuh 35% menjadi Rp1,275 triliun dibanding tahun sebelumnya Rp 945 miliar. Sedangkan laba tahun lalu mencapai Rp 170 miliar. ”Tahun lalu merupakan milestone penting," ujar Christine dalam pernyataan tertulisnya.

Keberhasilan Cigna tahun lalu karena mereka telah menjalin kerja sama dengan total lebih dari 20 mitra dari berbagai industri terutama institusi finansial melalui kanal distribusi telemarketing atau melalui cabang dari mitra kerja (bancassurance). Sebagai tambahan, produk-produk yang dikeluarkan Cigna menyesuaikan dengan kebutuhan setiap mitra kerja dan nasabah.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: