JAKARTA. Jejaring sosial Facebook menghubungkan 241 juta pengguna di Asia Tenggara untuk membagi momen penting dengan teman dan keluarga, serta rekan bisnis. Sebanyak 94% di antaranya terhubung ke Facebook melalui mobile. "Asia Tenggara merupakan wilayah dengan perkembangan mobile-first yang begitu dinamis, dan juga merupakan wilayah dengan pertumbuhan tercepat bagi Facebook," ujar Kenneth Bishop, Managing Director Southeast Asia Facebook. Pengguna di Asia Tenggara aktif berinteraksi dengan rekan bisnis melalui Facebook. Penelitian terbaru yang dirilis oleh McKinsey menunjukkan, setengah dari pengguna Facebook terhubung dengan seseorang dari negara yang berbeda. Angka ini tumbuh tiga kali lipat dalam setahun terakhir. Berdasarkan analisa tersebut, lebih dari 50 juta pelaku UKM yang menggunakan Facebook untuk mendapatkan pelanggan juga menemukan bahwa 30% dari pelanggan mereka datang dari negara lain.
Asia Tenggara pasar empuk bagi Facebook
JAKARTA. Jejaring sosial Facebook menghubungkan 241 juta pengguna di Asia Tenggara untuk membagi momen penting dengan teman dan keluarga, serta rekan bisnis. Sebanyak 94% di antaranya terhubung ke Facebook melalui mobile. "Asia Tenggara merupakan wilayah dengan perkembangan mobile-first yang begitu dinamis, dan juga merupakan wilayah dengan pertumbuhan tercepat bagi Facebook," ujar Kenneth Bishop, Managing Director Southeast Asia Facebook. Pengguna di Asia Tenggara aktif berinteraksi dengan rekan bisnis melalui Facebook. Penelitian terbaru yang dirilis oleh McKinsey menunjukkan, setengah dari pengguna Facebook terhubung dengan seseorang dari negara yang berbeda. Angka ini tumbuh tiga kali lipat dalam setahun terakhir. Berdasarkan analisa tersebut, lebih dari 50 juta pelaku UKM yang menggunakan Facebook untuk mendapatkan pelanggan juga menemukan bahwa 30% dari pelanggan mereka datang dari negara lain.