KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hajatan Asian Games 2018 menjadi momentum dalam mempromosikan produk unggulan dari industri kecil dan menengah (IKM). Dirjen IKM Kementerian Perindustrian, Gati Wibawaningsih, mengatakan peluang besar ini juga perlu dimanfaatkan guna memperluas akses pasar ekspor. Pihaknya telah mendorong para pelaku IKM untuk ikut berpartisipasi dalam perhelatan Asian Games 2018 yang akan digelar bulan depan. Menurut Gati, sangat banyak peluang bisnis yang bisa didulang oleh pelaku IKM nasional dari pesta olahraga yang diikuti 45 negara tersebut. Misalnya, mereka menjual produk khas Jakarta dan Palembang kepada wisatawan yang datang, seperti produk kerajinan hingga makanan dan minuman. “Kami berharap, dalam ajang ini, tidak hanya pengusaha besar yang memiliki peran, tetapi juga IKM harus bisa berpartisipasi, atau pengusaha besar bekerjasama dengan IKM," paparnya.
Asian Games 2018 bisa jadi ajang promosi IKM
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hajatan Asian Games 2018 menjadi momentum dalam mempromosikan produk unggulan dari industri kecil dan menengah (IKM). Dirjen IKM Kementerian Perindustrian, Gati Wibawaningsih, mengatakan peluang besar ini juga perlu dimanfaatkan guna memperluas akses pasar ekspor. Pihaknya telah mendorong para pelaku IKM untuk ikut berpartisipasi dalam perhelatan Asian Games 2018 yang akan digelar bulan depan. Menurut Gati, sangat banyak peluang bisnis yang bisa didulang oleh pelaku IKM nasional dari pesta olahraga yang diikuti 45 negara tersebut. Misalnya, mereka menjual produk khas Jakarta dan Palembang kepada wisatawan yang datang, seperti produk kerajinan hingga makanan dan minuman. “Kami berharap, dalam ajang ini, tidak hanya pengusaha besar yang memiliki peran, tetapi juga IKM harus bisa berpartisipasi, atau pengusaha besar bekerjasama dengan IKM," paparnya.