KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Ditengah penurunan penjualan unit mobil nasional bulan lalu, kinerja Astra Interasional diyakini masih bertumbuh hingga akhir tahun. Hanya saja, agar bisnis berkembang tahun ini, analis melihat kompetisi yang kuat dari produk mobil baru. Analis Danareksa, Stefanus Darmagiri melihat bahwa kompetisi akan semakin ketat. Hal ini tampak dari Nissan Livina yang sudah meluncur masuk di pasaran. Mobil yang satu platform dengan Mitsubishi Xpander tersebut meluncur 19 Februari 2019 menggantikan posisi Grand Livina sebagai low multi purpose vehicle (LMPV). Stefanus mencatat dengan keluarnya model baru dari brand Mitsubishi tersebut akan menguatkan industri otomotif dan menguatkan persaingan. “Kompetisi semakin ketat. Tetapi kami masih positif untuk bisnis Astra berkembang karena penjualan mobil bisa naik. Produk mereka yang masih kuat yaitu Toyota Avanza, dan Daihatsu Terios,” imbuh Stefanus kepada Kontan.co.id, Selasa (19/2).
ASII bersaing dengan produk mobil baru
KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Ditengah penurunan penjualan unit mobil nasional bulan lalu, kinerja Astra Interasional diyakini masih bertumbuh hingga akhir tahun. Hanya saja, agar bisnis berkembang tahun ini, analis melihat kompetisi yang kuat dari produk mobil baru. Analis Danareksa, Stefanus Darmagiri melihat bahwa kompetisi akan semakin ketat. Hal ini tampak dari Nissan Livina yang sudah meluncur masuk di pasaran. Mobil yang satu platform dengan Mitsubishi Xpander tersebut meluncur 19 Februari 2019 menggantikan posisi Grand Livina sebagai low multi purpose vehicle (LMPV). Stefanus mencatat dengan keluarnya model baru dari brand Mitsubishi tersebut akan menguatkan industri otomotif dan menguatkan persaingan. “Kompetisi semakin ketat. Tetapi kami masih positif untuk bisnis Astra berkembang karena penjualan mobil bisa naik. Produk mereka yang masih kuat yaitu Toyota Avanza, dan Daihatsu Terios,” imbuh Stefanus kepada Kontan.co.id, Selasa (19/2).