ASII masih eksis di segmen roda dua



JAKARTA. Jika di roda empat, PT Astra International Tbk (ASII) kesulitan mempertahankan pangsa pasar, berbeda dengan penjualan di segmen roda dua.

Grup Astra masih mampu eksis menjadi pemimpin pasar motor. Mengutip data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) per akhir Januari 2015, penjualan motor Astra sebesar 339.850 unit. Adapun, total penjualan motor domestik jumlahnya 502.783 unit.

Dengan demikian, market share  motor Astra sekitar 68% di pasar domestik. Sedangkan, pada Januari 2014, pangsa pasar motor ASII hanya 63%.


Namun, jika dibandingkan berdasarkan angka penjualan justru mengalami penurunan. Di pembuka tahun lalu, penjualan motor Astra sekitar 366.797 unit. Adapun, total penjualan domestik pada Januari 2014 tercatat sebesar 579.361 unit kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto