JAKARTA. Jika di roda empat, PT Astra International Tbk (ASII) kesulitan mempertahankan pangsa pasar, berbeda dengan penjualan di segmen roda dua. Grup Astra masih mampu eksis menjadi pemimpin pasar motor. Mengutip data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) per akhir Januari 2015, penjualan motor Astra sebesar 339.850 unit. Adapun, total penjualan motor domestik jumlahnya 502.783 unit. Dengan demikian, market share motor Astra sekitar 68% di pasar domestik. Sedangkan, pada Januari 2014, pangsa pasar motor ASII hanya 63%.
ASII masih eksis di segmen roda dua
JAKARTA. Jika di roda empat, PT Astra International Tbk (ASII) kesulitan mempertahankan pangsa pasar, berbeda dengan penjualan di segmen roda dua. Grup Astra masih mampu eksis menjadi pemimpin pasar motor. Mengutip data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) per akhir Januari 2015, penjualan motor Astra sebesar 339.850 unit. Adapun, total penjualan motor domestik jumlahnya 502.783 unit. Dengan demikian, market share motor Astra sekitar 68% di pasar domestik. Sedangkan, pada Januari 2014, pangsa pasar motor ASII hanya 63%.