KONTAN.CO.ID - Pasar Indonesia jadi salah satu tujuan investasi untuk perusahaan ritel asing. Selain karena budaya konsumsi yang tinggi, faktor demografis juga menjadi salah satu alasan. Hal ini tentu saja menimbulkan persaingan diantara para peritel lokal untuk berbenah diri dan memenangkan persaingan. Satria Hamid Ahmadi, Wakil Sekjen II Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) mengatakan, hadirnya perusahaan ritel asing dengan membawa brand tertentu memiliki dua sisi mata uang. Selain menjadi daya tarik bagi konsumen untuk datang dan meramaikan tenant-tenant di pusat perbelanjaan, kehadiran mereka juga meningkatkan persaingan di industri ritel. Namun menurutnya, hal ini akan menjadi momentum bagi para peritel lokal untuk bisa memenangkan persaingan. Peritel lokal menurutnya tidak kalah dibandingkan ritel asing dan siap untuk bersaing dengan negara lain.
Asing merangsek, ritel lokal harus siap bersaing
KONTAN.CO.ID - Pasar Indonesia jadi salah satu tujuan investasi untuk perusahaan ritel asing. Selain karena budaya konsumsi yang tinggi, faktor demografis juga menjadi salah satu alasan. Hal ini tentu saja menimbulkan persaingan diantara para peritel lokal untuk berbenah diri dan memenangkan persaingan. Satria Hamid Ahmadi, Wakil Sekjen II Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) mengatakan, hadirnya perusahaan ritel asing dengan membawa brand tertentu memiliki dua sisi mata uang. Selain menjadi daya tarik bagi konsumen untuk datang dan meramaikan tenant-tenant di pusat perbelanjaan, kehadiran mereka juga meningkatkan persaingan di industri ritel. Namun menurutnya, hal ini akan menjadi momentum bagi para peritel lokal untuk bisa memenangkan persaingan. Peritel lokal menurutnya tidak kalah dibandingkan ritel asing dan siap untuk bersaing dengan negara lain.