JAKARTA. Transformasi PT Askes (Persero) menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) mendekati tahap final. Kemarin, penyedia asuransi milik pemerintah ini meresmikan sistem informasi manajemen (SIM). Ini merupakan sistem berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Bentuknya Posko 24 jam. "Dengan adanya SIM, Askes bisa tahu jumlah kunjungan, rujukan, keluhan peserta," kata Nafsiah Mboi, Menteri Kesehatan. SIM BPJS akan mengkover empat komponen, yaitu sistem aplikasi, infrastruktur dan jaringan komunikasi data, pusat data manajemen, dan operasional atau sumber daya manusia.
Askes rampungkan sistem teknologi BPJS
JAKARTA. Transformasi PT Askes (Persero) menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) mendekati tahap final. Kemarin, penyedia asuransi milik pemerintah ini meresmikan sistem informasi manajemen (SIM). Ini merupakan sistem berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Bentuknya Posko 24 jam. "Dengan adanya SIM, Askes bisa tahu jumlah kunjungan, rujukan, keluhan peserta," kata Nafsiah Mboi, Menteri Kesehatan. SIM BPJS akan mengkover empat komponen, yaitu sistem aplikasi, infrastruktur dan jaringan komunikasi data, pusat data manajemen, dan operasional atau sumber daya manusia.