Askrindo lanjutkan pembelian asuransi umum



JAKARTA. PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) kembali melanjutkan rencana membeli asuransi umum. Askrindo menyiapkan dana sebesar Rp 150 miliar untuk membeli asuransi umum. Jika tak ada aral melintang, tahun ini Askrindo telah memiliki asuransi umum.

Sebenarnya memiliki asuransi umum telah menjadi rencana kerja perusahaan sejak tahun 2012. Namun, sampai sekarang rencana itu belum juga terealisasi. Nah, tahun ini Askrindo kembali melanjutkan rencana membeli asuransi umum.

Manajemen sudah mulai memilah asuransi yang layak beli. Pemilahan berlangsung di tim pengkajian. Tim akan menilai, asuransi yang layak beli berdasarkan kinerja dan catatan keuangannya.


Askrindo akan mencari asuransi yang memiliki pangsa pasar jelas. Dengan begitu, bisa langsung membantu pertumbuhan premi bagi Askrindo. "Selama ini kontribusi dari pendapatan di asuransi umum Askrindo sebesar Rp 60 miliar. Jika kami memiliki asuransi umum sendiri pendapatan akan lebih maksimal," kata Antonius Chandra Satya Napitupulu, Direktur Utama Askrindo, pada awal pekan ini (11/8).

Sepanjang Tahun Kambing Kayu ini, Askrindo membidik target laba Rp 1 triliun tumbuh laba hampir mencapai 50% dibandingkan Desember 2014. Askrindo mencetak laba sebanyak Rp 663 miliar. Sampai akhir tahun ini, Askrindo membidik premi Rp 3 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Havid Vebri