Askrindo Syariah dan Fordobi Jalin Kerjasama Bekali Generasi Muda Ilmu Wirausaha



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Askrindo Syariah bekerja sama dengan Forum Doktor Bisnis Indonesia (Fordobi) mengadakan Seminar Kewirausahaan dan Inovasi Sosial di Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor (IPB), Sabtu (19/10/2024). 

Seminar ini bertujuan mendorong pengembangan jiwa kewirausahaan mahasiswa agar lebih siap menghadapi tantangan dunia bisnis sebelum lulus.

Kegiatan ini mengangkat tema “Wirausahawan Sejak Muda: IKHTIAR Menjemput Rezeki, Memantaskan Usaha” dan menghadirkan dua pembicara, yaitu  Siti Ma'rifah, Komisaris Utama PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah, dan Antoni Ludfi Arifin, dosen Institut STIAMI sekaligus praktisi bisnis.


Baca Juga: Askrindo Syariah Jalin Kerja Sama dengan Bank Aceh Syariah

Dalam pemaparannya, Siti menekankan pentingnya membangun karakter kewirausahaan. 

"Kewirausahaan bukan hanya soal bisnis, tetapi juga menciptakan inovasi dan peluang baru yang dapat meningkatkan perekonomian nasional," ujarnya dalam siaran pers, Minggu (20/10). 

Ia juga mengajak mahasiswa untuk berani memulai usaha guna menciptakan lapangan kerja dan mengembangkan ekonomi lokal dengan karakter yang kuat, seperti integritas, kolaborasi, dan ketangguhan.

Seminar ini diharapkan dapat mendorong mahasiswa untuk lebih berani berinovasi dan memulai langkah awal dalam dunia kewirausahaan. 

Baca Juga: Investasi yang Dikelola Tumbuh Signifikan, Aset Askrindo Syariah Meningkat 12,92%

Selain itu, acara ini menegaskan pentingnya sinergi antara pendidikan dan praktik kewirausahaan dalam membentuk generasi muda yang siap menghadapi tantangan masa depan.

Askrindo Syariah juga berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan UMKM melalui kerja sama dengan lembaga keuangan syariah, baik bank maupun non-bank, guna meningkatkan ekonomi syariah di Indonesia.

Selanjutnya: Berapa Tensi Normal? Ini Tekanan Darah Normal Sesuai Usia & Cara Menjaganya

Menarik Dibaca: Alasan Olahraga Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah Anda, Cek di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli