ASM menggenjot segmen pasar ritel



JAKARTA. PT Asuransi Sinar Mas (ASM) punya ambisi untuk menggeber penetrasi ke segmen pasar ritel. Hal ini guna menyeimbangkan portofolio bisnis di perusahaan tersebut.

Direktur PT Asuransi Sinar Mas, Dumasi MM Samosir mengatakan, saat ini hampir 99% dari portofolio bisnis ASM berasal dari segmen korporat. Padahal di segmen ritel pun punya potensi pasar yang tidak kecil.

Makanya secara perlahan, kontribusi dari segmen pasar ritel bakal ditingkatkan. "Tahun ini kami harapkan bisa mencapai 10% dulu," kata dia, Selasa (7/3).


Dalam jangka panjang dia bilang porsi premi yang didapat dari segmen ritel ini diharapkan bisa terus meningkat. Bahkan dalam rentang waktu lima tahun ke depan, ia ingin segmen pasar ini sumbangannya sudah bisa mendekati separuh dari portofolio bisnis ASM.

Untuk mencapainya, peningkatan jumlah agen menjadi salah satu strategi. Di tahun ini saja, Dumasi menargetkan jumlah agen yang dimiliki perusahaannya sudah bisa menyentuh angka 22.500 orang.

Sedangkan sampai akhir tahun lalu, jumlah agen ASM berada di angka 21.893 orang. Selain itu, agen-agen yang dimiliki pun disebutnya akan terus dilatih agar bisa menawarkan lebih banyak produk kepada calon nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini