Aspek legal proyek monorel kelar bulan Mei ini



JAKARTA. PT Jakarta Monorail (PT JM) menyatakan, proses legal pembangunan proyek Monorel di Jakarta sudah diselesaikan dan dokumen administrasi sudah diserahkan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Kami sudah berikan administrasi legalnya kepada Pemprov dan bulan ini akan dievaluasi apakah sudah memenuhi syarat atau belum," terang Juru Bicara PT JM, Bovanantoo kepada KONTAN, Minggu (5/5).

Menurutnya, saat ini PT JM masih menunggu hasil evaluasi legal tersebut oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Biro Hukum Pemprov DKI Jakarta.


Lebih jauh, Bovanantoo bilang, jika hasil evaluasi sudah keluar dan dinyatakan lengkap, maka manajemen PT JM segera bergegas melakukan pengerjaan proyek tersebut. Dimulai dengan pengecekan fisik besi dan beton pada tiang pancang yang sudah ada sejak 2008 lalu.

"Kami optimistis, bulan Mei ini semua proses sudah bisa dilakukan dan tak ada keraguan lagi untuk melanjutkan proyek ini," katanya. Menurutnya, PT JM juga sedang menanti kedatangan kereta merek Chongqing buatan CNR Changchun Railway Vehicle Co Ltd asal China, yang direncanakan datang Juni mendatang.

Rencananya, kereta monorel itu akan dipamerkan oleh PT JM di Monas pada bulan depan, tujuannya agar masyarakat Jakarta mengenal lebih dekat dengan proyek monorel ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri