Aspirasi Hidup Indonesia (ACES) Mencatat SSSG 4,6% pada Juli 2024



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES) mencatat pertumbuhan same-store sales growth (SSSG) sebesar 4,6% secara tahunan alias year on year (YoY) di bulan Juli 2024.

Head of Corporate Communications ACES Melinda Pudjo mengatakan, raihan SSSG di bulan Juli berkontribusi terhadap angka year-to-date (YtD) SSSG ACES menjadi 9,8% YoY.

“Angka tersebut masih melampaui target SSSG manajemen di angka 7% YoY untuk tahun 2024,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (20/8).


Peningkatan raihan SSSG ini didorong oleh kinerja yang konsisten di berbagai wilayah utama, terutama di luar Pulau Jawa. “Strategi perusahaan seperti pemilihan stock keeping unit (SKU) yang inovatif serta ekspansi toko ke area-area baru juga berkontribusi signifikan terhadap keberlangsungan pertumbuhan perusahaan,” papar dia.

Baca Juga: Masyarakat Kelas Atas Menopang Emiten Ritel, Begini Prospek Sahamnya

Melinda mengaku optimistis target raihan SSSG ACES di angka minimal 7% YoY bisa tercapai di akhir tahun 2024. Sentimen positif yang berasal dari diversifikasi regional, terutama di wilayah luar Jawa. 

“Selain itu, strategi kampanye bulanan (promo) serta produk-produk inovatif diharapkan bisa terus memberikan kontribusi positif terhadap SSSG sampai dengan akhir tahun,” ungkapnya.

Ke depan, ACES akan mengimplementasikan strategi yang berfokus pada adaptabilitas dan inovasi. ACES akan terus meningkatkan efisiensi operasional dengan melakukan manajemen stok yang cermat, memastikan ketersediaan produk yang tepat dan efisien, serta memperkuat portofolio produk sesuai dengan dinamika kebutuhan pasar. 

Di samping itu, ACES berkomitmen untuk menjalankan rencana strategis dan target yang telah ditetapkan dengan fokus pada ekspansi di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk wilayah barat, tengah, dan timur, untuk mendekatkan diri dengan pelanggan. 

“Kami juga akan menerapkan konsep toko baru yang solutif di beberapa toko yang sudah ada dan yang akan dibuka ke depannya,” paparnya.

Baca Juga: Rekomendasi Saham Emiten Sektor Ritel: AMRT, MIDI, ACES, MAPI, dan RALS

Dalam hal transformasi digital, ACES akan memaksimalkan infrastruktur digital untuk meningkatkan pengalaman berbelanja seamless omni-channel bagi pelanggan. 

Melinda menyampaikan, berbagai inisiatif pemasaran yang kreatif dan agresif akan dijalankan. Perseroan juga akan memanfaatkan berbagai momen penting hingga akhir tahun untuk meningkatkan engagement dan penjualan, baik melalui aplikasi ruparupa maupun jaringan toko offline ACES. 

“Langkah-langkah strategis ini bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan mencapai profitabilitas demi kinerja yang lebih baik hingga akhir tahun 2024,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati