Astra Graphia Luncurkan Printer Digital A3 Berwarna Terbaru, Dibanderol Rp 50 Jutaan



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra Graphia Tbk (ASGR) menghadirkan mesin printer digital baru yang disebut memenuhi kebutuhan kreativitas modern. Mesin printer ini bisa menjadi pilihan bagi industri skala kecil menengah, seperti industri kreatif dan startup. 

Di bawah unit bisnis Solusi Dokumen, peluncuran mesin printer multifungsi A3 berwarna, Apeos C2450 S menawarkan teknologi terbaru, di mana keunggulannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan bekerja saat ini. 

King Iriawan Sutanto, Direktur PT Astra Graphia Tbk mengatakan, sebagai mitra pilihan pelanggan, Astra Graphia berkomitmen memberikan solusi-solusi yang inovatif dalam layanan solusi printing, teknologi, dan transformasi digital. 


"Dengan kehadiran Fujifilm Apeos C2450 S, kami harap dapat membantu proses bisnis pelanggan semakin cepat, efisien, dan berkualitas dan tetap aman,” ujar King di Jakarta, Selasa (24/9).

Edgar Wirotomo, Chief of Planning and Marketing PT Astra Graphia Tbk menyampaikan, printer multifungsi A3 warna terbaru dari Fujifilm ini dirancang untuk menjawab kebutuhan kecepatan, akurasi, konektivitas. dan keamanan.

"Printer ini menjadi solusi ideal bagi bisnis kecil dan menengah, sektor pemerintahan, hingga industri kreatif yang terus berkembang,” ujarnya.

Ada empat keunggulan yang ditawarkan oleh mesin Apeos C2450 S ini. Pertama, produktivitas. Dilengkapi teknolgi  Duplex Automatic Document Feeder (DADF), mesin ini memiliki kecepatan salin, cetak, dan pindai lebih cepat dibanding model sebelumnya. 

Kecepatan print sampai 24 page per minute (ppm) dan scan 60 ppm. 

Kedua, confidence. Mesin ini dilengkapi resolusi 1.200 x 2.400 dpi dan panel UI 7 inci yang lebih besar, sehingga meminimalkan kesalahan cetak dan meningkatkan kepercayaan diri pengguna. 

Ketiga, konektivitas. Mesin printing Apeos C2450 S dirancang untuk kemudahan pengguna dengan Wi-Fi yang terintegrasi, memungkinkan pencetakan langsung file dan foto dari perangkat seluler.

Kempat, security atau keamanan. Ini merupakan salah satu fitur menarik di mana mesin ini bisa menjaga informasi penting pengguna dari kebocoran data dan peretasan melalui fitur keamanan terbaru. Pengguna dapat melakukan autentifikasi digital seperti menggunakan ID card.

Aditya Nugraha Pradana, Head of OBSS Product Marketing PT Astra Graphia Tbk mengatakan, belum ada angka target penjualan mesin printer ini. Namun, dia berekspektasi, printer Fujifilm Apeos C2450 S yang dibanderol di kisaran harga Rp 50 jutaan ini bisa mengkaver 50% pangsa pasar di kelasnya karena fitur canggih mesin ini belum dimiliki kompetitor.   

Selanjutnya: Mudah Didapat dan Murah, 5 Makanan Ini Bisa Bantu Turunkan Kolesterol Tinggi

Menarik Dibaca: Gofood Gandeng Maliq & D’Essentials, Kenali Rasa Makanan Lewat Genre Musik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia