Astra Honda Motor (AHM) Optimistis Penjualan Motor pada 2022 Melaju Kencang



KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Astra Honda Motor (AHM) optimistis bisa meraih penjualan sepeda motor yang optimal di sepanjang tahun 2022. Agen Pemegang Merek (APM) ini pun terus melakukan penyegaran dengan varian atau produk baru.

Sejak awal tahun ini, AHM beberapa kali merilis varian baru seperti All New Vario 160, Honda Genio, Supra X 125, hingga Big Bike baru seperti Honda Rebel dan CB650R.

General Manager Corporate Communication, Astra Honda Motor, Ahmad Muhibbuddin, menyampaikan, pihaknya percaya dapat mencapai penjualan motor yang lebih baik dari tahun lalu sejalan dengan kebutuhan pasar dan konsumen.


“Kami berharap pandemi dan dampaknya bisa terus tertangani dengan baik dan kondisi positif ini berlanjut terus ke tahun depan,” ujar dia, Kamis (7/4).

Baca Juga: Astra Honda Motor Rilis Varian Honda Rebel dan CB650R

Pihak AHM menargetkan penjualan motor di tahun ini dapat mencapai kisaran 4 – 4,2 juta unit. Sampai saat ini, motor jenis matik masih mendominasi dengan kontribusi sekitar 89% dari total penjualan Honda.

Adapun model seperti Beat, Scoopy, dan Vario Series merupakan motor matik Honda yang memiliki penjualan terbesar.

Muhib menyebut, terlepas dari banyaknya faktor yang mempengaruhi kondisi harga, AHM selalu berupaya memberikan harga jual motor yang dapat terjangkau bagi konsumen. Hal ini supaya permintaan terhadap produk motor baru tetap bisa tumbuh.

Lebih lanjut, AHM memiliki komitmen untuk berkontribusi di era elektrifikasi. Dari sisi produk, pabrikan asal Jepang ini sudah pernah meluncurkan Honda PCX Electric pada tahun 2019 silam.

Baca Juga: Resmi Diluncurkan, Harga Honda Vario 160 Mulai Rp 25 Jutaan, Simak Keunggulannya

Hanya memang, produk ini belum dijual secara umum. Saat ini Honda sedang mempelajari beragam aspek yang terkait dengan motor listrik.

“Kami ingin melihat kebutuhan masyarakat agar kami dapat memberikan produk sekaligus infrastrukturnya, sehingga konsumen merasa aman dan nyaman menggunakan motor listrik,” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli