KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra Aviva Life (Astra Life) telah membayarkan klaim lebih dari Rp 1,5 miliar kepada nasabah yang terindikasi corona (Covid-19) hingga Kamis (23/4). Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi mengatakan, pihaknya akan membayarkan klaim sesuai manfaat dan ketentuan polis untuk memastikan jika ada nasabah yang terinfeksi virus corona. Astra Life memberikan perlindungan menyeluruh termasuk penyakit yang disebabkan corona. Baca Juga: Ingat, klaim asuransi kendaraan bisa ditolak jika melanggar rambu lalu lintas
“Pada situasi yang menantang ini, kami ingin memastikan nasabah kami tetap dapat menikmati hari ini, berani bermimpi dan berani mewujudkan mimpi melalui perlindungan kesehatan dan jiwa,” kata Windawati dalam keterangan pers, Rabu (29/4). Di sisi lainnya, merebaknya Covid-19 tidak menjadi penghambat bagi Astra Life dalam memasarkan produk asuransinya. Sebaliknya, Astra Life akan lebih mengoptimalkan teknologi digital dalam memasarkan produk asuransi. Meskipun berada di rumah, nasabah tetap dapat melakukan pembelian produk asuransi jiwa, asuransi penyakit kritis, hingga asuransi olahraga. Bahkan nasabah juga bisa cek harga premi sebelum membeli di situs asuransi online Astra Life, ilovelife.co.id dan melalui website astralife.co.id. Selain itu, nasabah juga dapat membuat janji khusus dengan tenaga pemasar pada mitra bank Astra Life, dengan menghubungi Hello Astra Life di nomor 1-500-AVA (282). Perusahaan memberikan perlindungan menyeluruh termasuk penyakit yang disebabkan Covid-19 sesuai ketentuan polis. Perlindungan diberikan seperti produk asuransi Jiwa, asuransi kesehatan kumpulan (group), asuransi dengan manfaat rawat inap dan pembedahan, asuransi dengan manfaat santunan rawat inap rumahsakit.