JAKARTA. Kinerja bisnis Grup Astra di sektor otomotif agak terganggu di awal 2015. Penjualan total lima merek andalan di bawah naungan Grup Astra, Januari 2015, turun 20,2% menjadi tinggal 43.715 unit dibandingkan Januari 2014, yakni 54.821 unit. Dari data penjualan otomotif Grup Astra, penurunan ini sontak menggerus penguasaan pangsa di pasar mobil nasional, menjadi tinggal 46% dari sebelumnya 53%. Sedangkan total pasar mobil nasional, yang hanya anjlok 9%. Lima merek andalan Grup Astra, meliputi Toyota, Daihatsu, Isuzu, UD Trucks, dan Peugeot. Toyota sebagai penopang utama penjualan, turun dari 35.886 unit menjadi 27.175 unit. Penjualan Daihatsu juga turun, tercatat hanya 14.536 unit, Isuzu 1.997 unit, dan Peugeot 7 unit.
Astra melemah di pasar mobil, menguat di motor
JAKARTA. Kinerja bisnis Grup Astra di sektor otomotif agak terganggu di awal 2015. Penjualan total lima merek andalan di bawah naungan Grup Astra, Januari 2015, turun 20,2% menjadi tinggal 43.715 unit dibandingkan Januari 2014, yakni 54.821 unit. Dari data penjualan otomotif Grup Astra, penurunan ini sontak menggerus penguasaan pangsa di pasar mobil nasional, menjadi tinggal 46% dari sebelumnya 53%. Sedangkan total pasar mobil nasional, yang hanya anjlok 9%. Lima merek andalan Grup Astra, meliputi Toyota, Daihatsu, Isuzu, UD Trucks, dan Peugeot. Toyota sebagai penopang utama penjualan, turun dari 35.886 unit menjadi 27.175 unit. Penjualan Daihatsu juga turun, tercatat hanya 14.536 unit, Isuzu 1.997 unit, dan Peugeot 7 unit.