Astragraphia Xprins Indonesia akan terus upayakan ekspansi bisnis



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) terus upayakan bisnis yang sejalan dengan core bisnisnya. Terbaru, AXI meluncurkan platform terbarunya, SpotQoe.

Halim Wahjana, Komisaris AXI mengatakan, perusahaan terus berupaya untuk mengakselesarikan bisnis di era digital yang sangat dinamis. Karenanya, inovasi terus dilakukan mulai dari AxiQoe.com, PrintQoe.com, dan CourierQoe.com, serta terbaru SpotQoe.com.

Ia menyebutkan untuk bisnis AxiQoe.com sendiri yang bergerak pada pengadaan barang untuk perkantoran, tahun lalu memberikan kontribusi yang besar mencapai Rp 1,4 triliun. "Tahun ini juga sudah sangat baik, dari AxiQoe.com saja sudah berkontribusi Rp 450 miliar sampai pertengahan semester I," ujarnya kepada kontan.co.id, Selasa (28/8).


Halim berharap sampai akhir tahun nanti dapat berkembang dengan melebihi capaian tahun lalu. "Targetnya tumbuh double digit," ujarnya tanpa menyebutkan secara detail.

Adapun market terbesar AxiQoe adalah pemerintah. Model bisnis B2G disebutkan porsinya hampir 80%, sedangkan untuk B2B baru 15% - 20%. Namun, ia juga berharap nantinya baik B2G maupun B2B dapat seimbang porsinya. Menurutnya dengan porsi seimbang akan membaut portofolio bisnisnya akan lebih baik.

Oleh sebab itu, terkait lanjutan ekspansi, ia mengakui bahwa selalu ada rencana ekspansi. Ia juga menegaskan untuk rencana ekspansi tentunya juga yang akan sejalan dengan core bisnisnya yaitu document solution. Sayangnya, terkait rencana tersebut belum dapat dibeberkan saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .