KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Layanan alat pembayaran berbasis mobile yang diterbitkan oleh PT Astra Digital Arta, AstraPay membukukan Gross Transaction Value atau GTV sebesar Rp 25 triliun per Juli 2023 dari keseluruhan ekosistem yang dimiliki yaitu Ekosistem Astra, Ekosistem Transportasi Umum, dan Ekosistem UMKM Kuliner. Chief Marketing Officer AstraPay Reny Futsy Yama menyampaikan bahwa ekosistem Astra yang memberikan revenue tertinggi dengan kontribusi dari total GTV AstraPay sekitar 70%, di mana rata-rata ukuran tiketnya pun lebih tinggi jika dibandingkan dengan Transportasi dan UMKM. “Tetapi buat kami sangat penting untuk bisa memberikan kemudahan di berbagai transaksi harian, seperti transportasi, tagihan listrik, pulsa, paket data atau internet, dan juga transaksi QRIS,” ujar Reny pada Kontan, Kamis (31/8).
Selain pada Ekosistem Astra, Reny juga menyebutkan segmen lain yang memberikan imbal hasil tinggi juga ada pada beberapa mitra strategis yang menggunakan digital platform seperti HaloDoc, SayurBox, dan Paxel. Baca Juga: Perkuat Layanan Keuangan Digital, Bank DKI Gandeng SPE Solution Reny juga menyebutkan bahwa saat ini AstraPay tengah mempersiapkan perluasan pada ekosistem serta melakukan kolaborasi dengan pihak lain.