Asuransi Asoka Mas genjot ritel jadi 20% di 2018



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah asuransi umum melihat prospek cerah dari nasabah ritel di tahun ini. Sejumlah pelaku pun berencana menggenjot premi dari segmen ritel di 2018, termasuk PT Asuransi Asoka Mas.

Direktur Utama Asoka Mas Yulianto Hengki Saputra menjelaskan, sebelumnya segmen nasabah korporasi perusahaan masih mendominasi dengan porsi 90%. Baru sisanya didapatkan dari nasabah individu alias ritel 10%.

"Kami akan ubah ritel jadi 20% dan korporasi 80%," kata Yulianto kepada Kontan.co.id, Senin (8/1).


Dalam pengembangan segmen ritel, Asoka Mas juga telah mempersiapkan strategi bisnis dengan meningkatkan kerjasama bancassurance dan juga polis online untuk memasarkan asuransi perjalanan, asuransi kendaraan bermotor dan asuransi kebakaran.

Saat ini, produk asuransi kebakaran atawa properti masih menjadi kontributor terbesar dengan porsi 45%, lalu mengekor asuransi pengangkutan atau rangka kapal sebesar 20%, asuransi kendaraan bermotor 20% dan sisanya disumbang dari produk lain.

Adapun jalur distribusi penjualan produk Asuransi Asoka Mas terbesar melalui broker yakni 75%-80%, lalu agen 10%, leasing 5%-7,5% dan sisanya dari direct 2,5%-5%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia