JAKARTA. Perusahaan asuransi diperkirakan akan semakin agresif menggaet perbankan dalam memasarkan produk asuransi. Tidak hanya menggandeng bank besar, peluang kerja sama terbuka lebar dengan bank berskala kecil dan menengah. Hendrisman Rahim, Ketua Umum Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mengatakan, jalur pemasaran melalui bank atau bancassurance merupakan jalur yang besar dan luas. Saat ini, mitra bancassurance lebih banyak menyasar pada bank umum kegiatan usaha (BUKU) 4. Nantinya, kerja sama ini juga akan membidik BUKU 1 dan 2. "Ke depannya, BUKU 1 dan 2 akan dijangkau oleh perusahaan asuransi. Banyaknya bank yang akan melakukan bancassurance maka akan meningkatkan pendapatan asuransi tahun depan," terang Hendrisman.
Asuransi bidik bank BUKU 1 dan 2
JAKARTA. Perusahaan asuransi diperkirakan akan semakin agresif menggaet perbankan dalam memasarkan produk asuransi. Tidak hanya menggandeng bank besar, peluang kerja sama terbuka lebar dengan bank berskala kecil dan menengah. Hendrisman Rahim, Ketua Umum Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mengatakan, jalur pemasaran melalui bank atau bancassurance merupakan jalur yang besar dan luas. Saat ini, mitra bancassurance lebih banyak menyasar pada bank umum kegiatan usaha (BUKU) 4. Nantinya, kerja sama ini juga akan membidik BUKU 1 dan 2. "Ke depannya, BUKU 1 dan 2 akan dijangkau oleh perusahaan asuransi. Banyaknya bank yang akan melakukan bancassurance maka akan meningkatkan pendapatan asuransi tahun depan," terang Hendrisman.