JAKARTA. Pelaku asuransi jiwa makin bergairah memanfaatkan segala jalur distribusi demi mengerek premi mereka. Lihat saja AXA Mandiri Financial Service (AXA Mandiri), mulai serius menggarap jalur pemasaran lewat telepon ini dengan mendirikan telemarketing centre. Padahal sebelumnya, asuransi patungan AXA dan Bank Mandiri ini terkenal dengan jalur pemasaran asuransi melalui bank (bancassurance). Menurut Jon Sandham, Presiden Direktur AXA Mandiri, telemarketing merupakan salah jalur alternatif yang berkontribusi positif. Terbukti, sampai akhir September berkontribusi hingga Rp 293,4 miliar atau 16,5% dari total premi baru yang mereka kantongi. Angka tersebut tumbuh 21% dibandingkan periode sama tahun lalu. "Makanya, kami optimistis dengan potensi pertumbuhan telemarketing," ujarnya pekan lalu. Telemarketing dapat menjangkau nasabah lebih luas dan efisien. Nasabah bisa mendapatkan info atau membeli produk asuransi melalui telepon. Hal ini sesuai karakter nasabah di kota-kota besar yang sibuk bekerja, sehingga tidak perlu datang ke kantor perusahaan asuransi. Untuk mengerek kontribusi dari jalur ini, AXA Mandiri mengandalkan sebanyak 510 telesales officer.
Asuransi jiwa ramai-ramai mencoba telemarketing
JAKARTA. Pelaku asuransi jiwa makin bergairah memanfaatkan segala jalur distribusi demi mengerek premi mereka. Lihat saja AXA Mandiri Financial Service (AXA Mandiri), mulai serius menggarap jalur pemasaran lewat telepon ini dengan mendirikan telemarketing centre. Padahal sebelumnya, asuransi patungan AXA dan Bank Mandiri ini terkenal dengan jalur pemasaran asuransi melalui bank (bancassurance). Menurut Jon Sandham, Presiden Direktur AXA Mandiri, telemarketing merupakan salah jalur alternatif yang berkontribusi positif. Terbukti, sampai akhir September berkontribusi hingga Rp 293,4 miliar atau 16,5% dari total premi baru yang mereka kantongi. Angka tersebut tumbuh 21% dibandingkan periode sama tahun lalu. "Makanya, kami optimistis dengan potensi pertumbuhan telemarketing," ujarnya pekan lalu. Telemarketing dapat menjangkau nasabah lebih luas dan efisien. Nasabah bisa mendapatkan info atau membeli produk asuransi melalui telepon. Hal ini sesuai karakter nasabah di kota-kota besar yang sibuk bekerja, sehingga tidak perlu datang ke kantor perusahaan asuransi. Untuk mengerek kontribusi dari jalur ini, AXA Mandiri mengandalkan sebanyak 510 telesales officer.