JAKARTA. Pasar asuransi kesehatan dinilai masih menjadi ladang yang bisnis yang masih terus dipelihara oleh pemain asuransi jiwa. Namun, harus ada penyesuaian strategi yang dilakukan. Ketua Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Hendrisman Rahim mengatakan trennya saat ini pengembangan produk dan pemasaran asuransi kesehatan oleh pemain asuransi jiwa banyak yang menyasar segmen individu. Termasuk untuk kalangan menengah ke atas. Kehadiran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memang diakui merubah peta permainan di bisnis asuransi jiwa. Di mana, banyak nasabah kumpulan yang mengalihkan diri ke produk yang dikelola oleh badan eks PT Askes tersebut.
Asuransi kesehatan masih punya ceruk besar
JAKARTA. Pasar asuransi kesehatan dinilai masih menjadi ladang yang bisnis yang masih terus dipelihara oleh pemain asuransi jiwa. Namun, harus ada penyesuaian strategi yang dilakukan. Ketua Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Hendrisman Rahim mengatakan trennya saat ini pengembangan produk dan pemasaran asuransi kesehatan oleh pemain asuransi jiwa banyak yang menyasar segmen individu. Termasuk untuk kalangan menengah ke atas. Kehadiran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memang diakui merubah peta permainan di bisnis asuransi jiwa. Di mana, banyak nasabah kumpulan yang mengalihkan diri ke produk yang dikelola oleh badan eks PT Askes tersebut.