Asuransi Kitabisa Salurkan Santunan pada Keluarga Pengemudi Ojol yang Meninggal



KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Asuransi Kitabisa menyerahkan santunan sebesar Rp 50 juta kepada keluarga almarhum Marjuki, seorang pengemudi ojek online (ojol) yang meninggal dunia dalam kecelakaan saat bekerja pada Selasa, 15 Oktober 2024. 

Marjuki merupakan anggota dari program perlindungan jiwa SalingJaga Keluarga yang diselenggarakan oleh Asuransi Kitabisa.

Penyerahan santunan ini dilakukan langsung oleh CEO Asuransi Kitabisa, Bryan Silfanus, kepada istri almarhum di Jakarta. 


Baca Juga: Rambah Asuransi Syariah, Kitabisa Andalkan Produk Asuransi Jiwa Saling Jaga Keluarga

Santunan yang diberikan berasal dari dana gotong royong para anggota yang tergabung dalam program SalingJaga Keluarga. Program ini bertujuan untuk mengembalikan semangat kebersamaan dan saling peduli dalam perlindungan asuransi.

“Kami hadir menyampaikan amanah dari puluhan ribu anggota SalingJaga Keluarga. Semoga santunan ini dapat meringankan beban keluarga untuk melalui masa-masa sulit ini,” ujar Bryan dalam keterangan tertulis pada Rabu, (16/10/2024).

Almarhum Marjuki meninggalkan seorang istri, Bu Yanti, serta dua anak yang masih kecil, salah satunya masih berusia sekolah dasar dan satu lainnya balita. Keluarga tersebut sangat membutuhkan perlindungan dan bantuan di masa sulit ini.

Baca Juga: Perkuat Kinerja Bisnis, BRI Insurance Jalin Kerja Sama dengan BPD Lampung

Program SalingJaga Keluarga merupakan hasil kolaborasi antara Asuransi Kitabisa dan 285 komunitas ojol, dengan tujuan memperluas jangkauan asuransi kepada masyarakat, terutama pekerja sektor informal seperti pengemudi ojek online. 

Selain komunitas ojol, program ini juga bekerja sama dengan komunitas pejuang isu perempuan, pekerja rumah sakit, guru, tenaga pengajar, serta aktivis lingkungan.

“Kami berterima kasih kepada semua anggota SalingJaga Keluarga yang telah membantu meringankan beban keluarga almarhum. Penyaluran santunan ini juga kami laporkan kepada para anggota sebagai bentuk transparansi. Semoga kebaikan ini terus mengalir untuk seluruh anggota SalingJaga,” tutup Bryan.

Selanjutnya: Bursa AS Rabu (16/10): Wall St Bervariasi karena Saham Teknologi Megacap Anjlok

Menarik Dibaca: Jadi Bagian dari Perusahaan Nasional, MARK Dynamic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli