JAKARTA. Kecil-kecil tetapi menggiurkan. Mungkin seperti itulah gambaran asuransi personal. Sekarang ini, beberapa asuransi kelas menengah mencoba memasarkan produk tersebut. Salah satu perusahaan yang berminat adalah Allianz Utama Indonesia. Daniel Neo, Presiden Direktur Allianz Utama, mengatakan pihaknya berniat membuat produk asuransi kamera dengan menggaet distributor kamera. Asuransi yang dijamin menyangkut kerusakan di luar garansi. Produk ini diharapkan mengerek porsi ritel. Sampai Juni 2011, premi bruto Allianz Utama mencapai Rp 290 miliar, atau merosot 27,6% dibandingkan periode yang sama 2011. Komposisi premi, dari ritel 30% dan korporasi 70%. Nah, ada rencana pada 2015, porsi ritel bisa menembus 55% dari portofolio bisnis.
Asuransi menengah bidik bisnis asuransi personal
JAKARTA. Kecil-kecil tetapi menggiurkan. Mungkin seperti itulah gambaran asuransi personal. Sekarang ini, beberapa asuransi kelas menengah mencoba memasarkan produk tersebut. Salah satu perusahaan yang berminat adalah Allianz Utama Indonesia. Daniel Neo, Presiden Direktur Allianz Utama, mengatakan pihaknya berniat membuat produk asuransi kamera dengan menggaet distributor kamera. Asuransi yang dijamin menyangkut kerusakan di luar garansi. Produk ini diharapkan mengerek porsi ritel. Sampai Juni 2011, premi bruto Allianz Utama mencapai Rp 290 miliar, atau merosot 27,6% dibandingkan periode yang sama 2011. Komposisi premi, dari ritel 30% dan korporasi 70%. Nah, ada rencana pada 2015, porsi ritel bisa menembus 55% dari portofolio bisnis.