JAKARTA. Tak sekedar tradisi, momen mudik membuka peluang bagi perusahaan asuransi umum menjual jasa perlindungan selama libur Lebaran. Mereka menawarkan asuransi perjalanan. Strategi pemasaran asuransi perjalanan yang mereka lakukan beragam. Asuransi Central Asia (ACA) dan Asuransi Jasindo misalnya bekerja sama dengan perusahaan yang menggelar acara mudik bareng. Sedangkan Asuransi Bumiputera Muda 1967 (Bumida) menjual produknya lewat voucher asuransi. ACA menjual produk asuransi perjalanan dengan premi sebesar Rp 5.000. Adapun nilai pertanggungannya maksimal Rp 12 juta. Sedangkan jangka waktu asuransi perjalanan ACA ini cuma 14 hari saja. "Kami memilih untuk bekerja sama dengan institusi yang mengadakan mudik bareng karena kalau secara individual akan susah delivery produknya," jelas Eduardo, Jr. Director Business Development Division I ACA, Senin (2/8).
Asuransi Mulai Jual Asuransi Perjalanan
JAKARTA. Tak sekedar tradisi, momen mudik membuka peluang bagi perusahaan asuransi umum menjual jasa perlindungan selama libur Lebaran. Mereka menawarkan asuransi perjalanan. Strategi pemasaran asuransi perjalanan yang mereka lakukan beragam. Asuransi Central Asia (ACA) dan Asuransi Jasindo misalnya bekerja sama dengan perusahaan yang menggelar acara mudik bareng. Sedangkan Asuransi Bumiputera Muda 1967 (Bumida) menjual produknya lewat voucher asuransi. ACA menjual produk asuransi perjalanan dengan premi sebesar Rp 5.000. Adapun nilai pertanggungannya maksimal Rp 12 juta. Sedangkan jangka waktu asuransi perjalanan ACA ini cuma 14 hari saja. "Kami memilih untuk bekerja sama dengan institusi yang mengadakan mudik bareng karena kalau secara individual akan susah delivery produknya," jelas Eduardo, Jr. Director Business Development Division I ACA, Senin (2/8).