KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Adanya pembatasan sosial untuk menekan penyebaran Covid-19 telah mendorong perusahaan asuransi jiwa untuk beradaptasi memanfaatkan teknologi informasi. Berbagai inovasi terus dikembangkan perusahaan asuransi untuk memberikan layanan proteksi dan investasi yang sesuai kebutuhan masyarakat. Salah satunya melalui produk dan layanan digital. Kehadiran layanan tersebut untuk memudahkan nasabah dalam mengakses dan membeli produk saat pandemi. Berbekal kemudahan, berbagai jalur distribusi digital dimanfaatkan mulai dari aplikasi hingga menggandeng e-commerce dan platform pembayaran digital.
Misalnya saja, PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) menggandeng PasarPolis untuk memasarkan Hospital Cash Plan Allianz di layanan GoSure (martCare Protection) melalui aplikasi Gojek. Ini merupakan asuransi kesehatan berupa rawat inap rumah sakit yang bisa dibayar menggunakan GoPay. Baca Juga: Produk asuransi berbalut investasi bakal dorong laba asuransi umum Direktur dan Chief of Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia Bianto Surodjo menilai kanal digital menjadi saluran distribusi yang akan populer di masa mendatang sehingga Allianz berencana menambah partner digital baik dari e-commerce, bank dan lainnya.