Asuransi perjalanan tergantung faktor musiman



JAKARTA. Potensi bisnis di asuransi perjalanan dinilai masih punya potensi yang besar. Hal ini seiring dengan kesadaran untuk menyiapkan proteksi sebelum bepergian yang lambat laun mulai tumbuh. Namun di sisi lain, PT Asuransi Simas Net menilai bisnis asuransi perjalanan memang terbilang fluktuatif. Ada periode di mana penjualannya ramai, di sisi lain ada momen penjualan terbilang sepi.

"Misal di momen liburan itu pasti naik cukup tinggi," kata Presiden Direktur Simas Net Teguh Aria Djana. Bagi perseroan sendiri, kontribusi premi dari asuransi perjalanan memang terbilang lumayan. Dimana sekitar 20% dari premi tahunan yang ditorehkan perusahaannya bersumber dari lini bisnis tersebut. Kanal pemsaran digital, sejauh ini terbilang cukup efektif dalam mendorong kinerja dari asuransi perjalanan. Soalnya makin banyak juga masyarakat yang memanfaatkan saluran digital dalam memenuhi keperluan perjalanan seperti pemesanan tiket perjalanan dan penginapan. Meski begitu toh tetap saja perseroan juga menjalin kerja sama dengan penyedia jasa lain seperti agen perjalanan. Pemain lain PT Asuransi Adira Dinamika juga menyebut asuransi perjalanan punya pertumbuhan yang bagus lewat produk Travellin. Nah saat ini salah satu penetrasi pasar yang gencar dilakukan adalah untuk asuransi perjalanan umroh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: Dessy Rosalina