JAKARTA. Di tengah kelesuan ekonomi, dan persaingan ketat di industri, perusahaan asuransi berlomba-lomba menggaet nasabah demi menggenjot kinerja. Menjalin kerjasama pemasaran dengan bank atau bancassurance menjadi salah satu strategi. Salah satunya Lippo Insurance yang menggenjot jalur distribusi bancassurance. Pada awal September ini, perusahaan asuransi milik Lippo Group ini menjalin kerjasama dengan Bank Permata.Selain itu, Lippo Insurance menjalin kerjasama dengan tiga bank lain, yaitu Bank Hana, Bank BNI dan Bank CIMB Niaga. "Kami memilih bank konservatif yang mempunyai fundamental kuat dalam menjalin bancassurrance," ujar Johannes M Agus, Chief Financial Officer (CFO) Lippo Insurance, pada Kamis (12/8).Hingga Juli, Lippo Insurance mencatat perolehan premi sebesar Rp 496 miliar. Catatan itu meningkat 34,07% dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 327 miliar. Asuransi kesehatan menyumbang premi terbesar yaitu Rp 339 miliar atau sekitar 65% dari total premi. Mengikuti di belakangnya adalah premi properti sebesar Rp 68 miliar dan kendaraan bermotor sebesar Rp 50 miliar.Dengan pencapaian tersebut, Lippo Insurance membukukan laba sebelum pajak sekitar Rp 45 miliar. Angka tersebut tumbuh 28,8% dibandingkan setahun lalu.AIA Financial juga mengayunkan berbagai langkah demi meningkatkan jumlah nasabah melalui bancassurance. Perusahaan asuransi ini baru saja memperkuat kerjasama bancassurance dengan Bank CIMB Niaga, melalui penerbitan produk unitlink baru, yaitu X-tra Protection.AIA Financial juga menjalin bancassurance dengan enam bank lain. Mereka adalah Bank Central Asia (BCA), Bank Saudara, Bank Jabar Banten (BJB), Bank ANZ dan Bank QNB Kesawan."Kerjasama ini untuk pengembangan dan penetrasi bisnis asuransi ke masyarakat. Bancassurrance dilakukan untuk menjangkau kebutuhan semua masyarakat," ujar Ade Bungsu, Chief of Marketing Officer AIA. Selain menggandeng bank, AIA Financial juga memasarkan produk lewat agen, direct marketing, dan corporate solution. Jalur bank dan agen menyumbang porsi premi paling besar untuk AIA. Sementara itu, kontribusi produk terbesar AIA adalah unitlink sebesar 80%. Sisanya berasal dari produk-produk tradisional.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Asuransi perkuat kerjasama bancassurance
JAKARTA. Di tengah kelesuan ekonomi, dan persaingan ketat di industri, perusahaan asuransi berlomba-lomba menggaet nasabah demi menggenjot kinerja. Menjalin kerjasama pemasaran dengan bank atau bancassurance menjadi salah satu strategi. Salah satunya Lippo Insurance yang menggenjot jalur distribusi bancassurance. Pada awal September ini, perusahaan asuransi milik Lippo Group ini menjalin kerjasama dengan Bank Permata.Selain itu, Lippo Insurance menjalin kerjasama dengan tiga bank lain, yaitu Bank Hana, Bank BNI dan Bank CIMB Niaga. "Kami memilih bank konservatif yang mempunyai fundamental kuat dalam menjalin bancassurrance," ujar Johannes M Agus, Chief Financial Officer (CFO) Lippo Insurance, pada Kamis (12/8).Hingga Juli, Lippo Insurance mencatat perolehan premi sebesar Rp 496 miliar. Catatan itu meningkat 34,07% dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 327 miliar. Asuransi kesehatan menyumbang premi terbesar yaitu Rp 339 miliar atau sekitar 65% dari total premi. Mengikuti di belakangnya adalah premi properti sebesar Rp 68 miliar dan kendaraan bermotor sebesar Rp 50 miliar.Dengan pencapaian tersebut, Lippo Insurance membukukan laba sebelum pajak sekitar Rp 45 miliar. Angka tersebut tumbuh 28,8% dibandingkan setahun lalu.AIA Financial juga mengayunkan berbagai langkah demi meningkatkan jumlah nasabah melalui bancassurance. Perusahaan asuransi ini baru saja memperkuat kerjasama bancassurance dengan Bank CIMB Niaga, melalui penerbitan produk unitlink baru, yaitu X-tra Protection.AIA Financial juga menjalin bancassurance dengan enam bank lain. Mereka adalah Bank Central Asia (BCA), Bank Saudara, Bank Jabar Banten (BJB), Bank ANZ dan Bank QNB Kesawan."Kerjasama ini untuk pengembangan dan penetrasi bisnis asuransi ke masyarakat. Bancassurrance dilakukan untuk menjangkau kebutuhan semua masyarakat," ujar Ade Bungsu, Chief of Marketing Officer AIA. Selain menggandeng bank, AIA Financial juga memasarkan produk lewat agen, direct marketing, dan corporate solution. Jalur bank dan agen menyumbang porsi premi paling besar untuk AIA. Sementara itu, kontribusi produk terbesar AIA adalah unitlink sebesar 80%. Sisanya berasal dari produk-produk tradisional.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News