Asuransi Properti dan Energi Jadi Penopang Utama Pendapatan Premi Jasindo



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) mengungkapkan bahwa asuransi properti dan energi menjadi penopang pendapatan premi perusahaan per Agustus 2024.

Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo Brellian Gema mengatakan perusahaan berhasil membukukan pendapatan premi dari asuransi properti sebesar Rp 622,53 miliar per Agustus 2024. 

"Nilai itu tumbuh 27,75%, jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang sebesar Rp 487,31 miliar,"  katanya kepada Kontan, Senin (30/9).


Lebih lanjut, Gema bilang, kontributor premi Jasindo yang tidak kalah besar berasal dari asuransi energi. Dia bilang lini bisnis itu menyumbangkan premi sebesar Rp 491,36 miliar per Agustus 2024.

Baca Juga: Sejumlah Asuransi Umum Catatkan Pertumbuhan Pendapatan Premi per Agustus 2024

Secara total, Gema menyampaikan, pendapatan premi yang diterima perusahaan per Agustus 2024 sebesar Rp 2,55 triliun. Nilai itu tumbuh 45,88%, jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Lebih lanjut, Gema menyampaikan keberhasilan itu mencerminkan fokus perusahaan pada industri mega risk. Selain asuransi properti dan energi, dia bilang produk lain yang juga mencatatkan pertumbuhan positif, yaitu engineering, marine hull, dan kargo. 

"Pencapaian itu merupakan bukti bahwa Jasindo telah kembali fokus pada core competence-nya. Pertumbuhan pada produk-produk itu memang sejalan dengan target industri-industri yang menjadi kompetensi kami," ungkap Gema. 

Selanjutnya: Rupiah Spot Dibuka Melemah ke Rp 15.188 Per Dolar AS Pada Hari Ini (1/10)

Menarik Dibaca: Kelana Legenda dari Timur, Moddest Game Studio Terinspirasi dari Legenda Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari