Asuransi Raksa Catatkan Peningkatan Premi pada 2023



KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Memasuki usia 49 tahun, Asuransi Raksa merayakan kinerja yang apik sejak berdiri 1975. Asuransi Raksa berhasil mencetak pencatatan keuangan yang baik, serta pelayanan an baik.

Pada tahun 2023, perusahaan asuransi Raksa juga mencatat peningkatan premi yang signifikan. Tercatat bahwa premi bruto Asuransi Raksa bertumbuh sebanyak 14,77% secara tahunan. Angka tersebut setara dengan Rp 827,70 Miliar.

Direktur Asuransi Raksa, Edy mengatakan, prestasi membanggakan tersebut tentunya hasil dari kerja keras yang dilakukan. 


Baca Juga: Asuransi Raksa Pratikara Perluas Jaringan Kantor Layanan

"Perlahan tapi pasti, seiring dengan usia yang kian matang, Asuransi Raksa berhasil mencetak banyak pencapaian," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (31/7).

Asuransi Raksa melakukan strategi yang sesuai dengan kemajuan teknologi, yaitu menyediakan platform digital yang solutif bagi nasabah.

Bukan sekedar mengadopsi teknologi ke dalam layanan mereka, adanya platform digital juga menjadi upaya Raksa dalam mendekatkan diri kepada nasabah, sehingga layanan mereka dapat digunakan oleh masyarakat secara lebih luas.

"Strategi kami masih sama, yaitu melakukan penetrasi lebih dalam pada market yang ada dan pada saat bersamaan melakukan pembukaan cabang-cabang baru,” tambah Edy 

Baca Juga: Bidik Pertumbuhan Dobel Digit, Asuransi Raksa Gandeng BNI

Tak hanya memudahkan nasabah menjangkau layanan mereka secara online, Asuransi Raksa juga membuka beberapa cabang di berbagai kota di Indonesia. Hingga saat ini ekspansi yang dilakukan perusahaan telah menyediakan sekitar 28 kantor layanan.

Adanya layanan berupa aplikasi Raksa Online App, sangat membantu masyarakat mengakses layanan asuransi lebih dekat. Melalui aplikasi tersebut nasabah dapat melakukan pembelian unit asuransi, dan melakukan klaim secara online.

Walau sudah dapat diakses melalui aplikasi, pengguna juga tetap bisa menikmati layanan yang sama di website resmi Raksa Online.

Baca Juga: Ini daftar asuransi tersehat di Teropong Insurance Award 2020

Dengan adaptasi Raksa dengan menyediakan platform digital, sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat luas mengenai akses asuransi. 

Shebab hingga saat ini, masih banyak masyarakat yang sulit mendapat akses layanan asuransi. Ditambah lagi dengan kurangnya informasi dan edukasi di kalangan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli