Asuransi Simas Insurtech Targetkan Pendapatan Premi Rp 3 Triliun pada 2024



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Simas Insurtech kembali menaikkan target pendapatan premi mereka menjadi Rp 3 triliun hingga akhir tahun 2024.

Target ini meningkat dari target awal sebesar Rp 2,5 triliun, yang telah berhasil tercapai lebih awal pada awal semester II-2024.

Baca Juga: Ditopang Asuransi Kredit, Pendapatan Premi Asuransi Simas Insurtech Meningkat 140%


Direktur Utama Simas Insurtech Teguh Aria Djana menjelaskan bahwa perusahaan telah mencatatkan peningkatan pendapatan premi sebesar 140% secara tahunan (Year on Year/YoY) menjadi Rp 2,6 triliun pada Agustus 2024.

Salah satu faktor utama yang mendorong pertumbuhan ini adalah meningkatnya bisnis asuransi kredit.

"Asuransi kredit meningkat 65% YoY. Pertumbuhan pasar asuransi kredit, terutama yang terkait dengan perkembangan fintech dan pembiayaan di bank, memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan premi tahun ini," ungkap Teguh kepada Kontan baru-baru ini.

Baca Juga: Perusahaan Asuransi Optimistis Bisnis Insurtech Memiliki Prospek Cerah

Untuk menjaga dan meningkatkan produktivitas premi, Simas Insurtech akan terus melakukan eksplorasi kerja sama serta pengembangan produk-produk asuransi baru.

Salah satu fokus pengembangan produk adalah asuransi siber, yang dinilai semakin relevan dengan kebutuhan gaya hidup masyarakat di Indonesia.

Selanjutnya: Pasca Putusan Bank Sentral, Penurunan Bunga Simpanan Akan Jadi Prioritas Perbankan

Menarik Dibaca: 3 Kebiasaan yang Membuat Kulit Susah Glowing, Sering Dilakukan Banyak Orang!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto