Asuransi Simas Jiwa Gandeng Permata Bank, Optimis Targetkan Pertumbuhan Bisnis 20%



KONTAN.CO.ID -  PT Asuransi Simas Jiwa (Simas Jiwa) dan PT Bank Permata Tbk (PermataBank) dengan bangga mengumumkan kerja sama strategis dalam memasarkan produk Asuransi Jiwa Kredit (AJK) konvensional dan syariah. Melalui kemitraan ini Simas Jiwa tidak hanya berkomitmen memberikan perlindungan finansial yang lebih komprehensif bagi nasabah PermataBank maupun memperluas jangkauan layanan asuransi jiwa di Indonesia, tetapi juga optimis menargetkan pertumbuhan bisnis sebesar 20% atau Rp 20 Miliar di semester kedua tahun ini.

Produk AJK yang menjadi produk kemitraan kedua belah pihak ini dirancang khusus untuk memberikan perlindungan jiwa bagi peminjam kredit di PermataBank. Dengan adanya produk ini, nasabah akan mendapatkan perlindungan terhadap risiko ketidakmampuan membayar pinjaman akibat meninggal dunia.

Produk ini tersedia dalam dua varian, yaitu konvensional dan syariah sehingga dapat memenuhi kebutuhan berbagai segmen masyarakat. "Kerja sama dengan PermataBank merupakan langkah strategis bagi Simas Jiwa untuk memperluas layanan kami dan memberikan perlindungan finansial yang lebih baik bagi masyarakat. Kami percaya bahwa produk Asuransi Jiwa Kredit ini baik konvensional dan syariah akan menjadi solusi yang tepat bagi Nasabah Bank Permata yang menginginkan perlindungan atas risiko kredit mereka," ujar Dewi Listyaningtyas - Direktur Utama PT Asuransi Simas Jiwa pada Selasa (6/8).


Disisi lain, Direktur Consumer Banking PermataBank, Djumariah Tenteram menambahkan bahwa pihaknya mengapresiasi kerja sama dengan Simas Jiwa yang telah terjalin baik dan sejalan dengan komitmen PermataBank untuk memberikan nilai bermakna bagi nasabah dengan layanan perbankan yang lengkap dan terintegrasi. Dengan adanya produk Asuransi Jiwa Kredit ini, nasabah kami lebih merasa aman dan terjamin saat mengajukan pinjaman.

Produk Asuransi Jiwa Kredit Syariah yang ditawarkan juga dipastikan sesuai dengan prinsip-prinsip syariah, sehingga memberikan pilihan bagi nasabah yang menginginkan produk yang sesuai dengan kaidah agama Islam. Produk ini telah mendapatkan persetujuan dari Dewan Pengawas Syariah, memastikan kepatuhan terhadap prinsip-prinsip syariah dalam setiap aspek operasionalnya.

Melalui kerja sama ini, Simas Jiwa dan PermataBank berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan solusi finansial yang relevan dan bermanfaat bagi masyarakat. Kedua perusahaan akan mengadakan berbagai kegiatan edukasi dan sosialisasi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya asuransi jiwa serta manfaat yang ditawarkan oleh produk Asuransi Jiwa Kredit ini.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk Asuransi Jiwa Kredit konvensional dan syariah, nasabah dapat mengunjungi kantor cabang PermataBank terdekat atau mengakses website resmi Simas Jiwa dan PermataBank.

Di semester pertama 2024, PermataBank kembali membukukan kinerja yang positif dengan meningkatnya laba bersih sebesar 8,7% Year-on Year (YoY) atau sebesar Rp1,5 triliun.

Penyaluran kredit yang meningkat sebesar Rp 151,4 triliun dan pengelolaan kualitas aset bank yang semakin membaik turut mendorong pencapaian yang solid ini. Menjadikan PermataBank tetap kokoh di posisinya sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia.

PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa merupakan perusahaan jasa keuangan yang bergerak di industri asuransi jiwa dan merupakan bagian dari pilar usaha Sinar Mas Financial Services (Sinar Mas Group). Nama "Simas Jiwa" memberikan makna bahwa keputusan anda untuk memiliki perlindungan nilai ekonomis bersama kami, memberikan cahaya kebajikan dan kenyamanan bagi jiwa anda. Tertanggal 23 Januari 2002, PT Asuransi Simas Jiwa resmi terdaftar sebagai anggota Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). PT Asuransi Simas Jiwa Berizin dan Diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).  

PT Bank Permata Tbk

PermataBank adalah salah satu dari 10 bank terbaik di Indonesia dari sisi aset di industri perbankan. Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (Kode : BNLI) dengan pemegang saham pengendali Bangkok Bank Public Company Limited, PermataBank terdepan dalam digitalisasi dengan produk dan jasa inovatif melayani lebih dari 6,2 juta nasabah di 61 kota di Indonesia. Per 30 Juni 2024, PermataBank memiliki 212 kantor cabang dan kantor kas, kantor cabang Syariah, dan cabang bergerak (Mobile Branch); 830 lokasi ATM dan lebih dari 22.000 outlet tarik tunai tanpa kartu di Indomaret, akses di lebih dari 100.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MasterCard, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima akses di jaringan) serta jutaan ATM lainnya di seluruh dunia yang terhubung dengan jaringan Visa, Mastercard dan Cirrus.

PermataBank telah meraih berbagai penghargaan service excellence di kategori Bank Umum dan Bank Unit Usaha Syariah, seperti Banking Service Excellence Award 2024 oleh majalah InfoBank bekerjasama dengan Market Research Indonesia, Silver awards dari Asia-Pacific Stevie Awards 2024, The “Best Disclosure and Transparency” & Top 50 Score Emiten dengan Kapitalisasi Market Terbesar (Big Cap)- Governansi Korporat terbaik dari IICD CG Conference and Award 2023.

Sebagai pionir inovasi digital di pasar Indonesia, Nasabah dapat merasakan pengalaman layanan digital terlengkap seperti layanan mobile banking super app, PermataMobile X dengan lebih dari 200 fitur unggulan, internet banking PermataNet dan Permata e-Business, PermataQR Pay di lebih dari 300.000 merchants, point of sales di lebih dari 20.000 merchants, API banking dengan 200 tipe API, layanan call center dengan Interactive Voice Response dan Artificial Intelligence Voice Recognition. Nasabah juga dapat merasakan pengalaman Modernized Branch di wilayah-wilayah pilihan di Indonesia yang menawarkan pengalaman yang simple, fast, and reliable di beberapa cabang.

Baca Juga: Asuransi Sinar Mas Raih Peringkat idAA+ dari Pefindo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti