Asuransi Sinar Mas mulai bayar klaim interim gempa Lombok



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Sinar Mas (ASM) mulai membayarkan klaim interim kepada nasabah yang terdampak gempa Lombok. Di sisi lain, perseroan masih menghimpun data klaim dari nasabah.

Direktur Utama PT Asuransi Sinar Mas  Howen Widjaja menyebut pihaknya mulai membayar klaim secara interim agar nasabah dapat segera melakukan pemulihan atas kerugian yang dialami. Pembayaran ini mulai dilakukan pada Kamis (9/8).

Sementara itu, pihaknya akan membayarkan klaim secara keseluruhan bila semua dokumen telah terlengkapi.


Selain di Nusa Tenggara Barat, bencana gempa bumi turut menimpa nasabah ASM di Pulau Bali. Karena itu, pihaknya pihaknya terus memantau perkembangan laporan klaim yang masuk dari nasabah.

"Hingga saat ini, Asuransi Sinar Mas telah menerima delapan laporan klaim akibat gempa Lombok," kata Howen dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/8).

Sebelumnya Direktur ASM Dumasi MM Samosir menyebut pihaknya harus bekerja keras untuk mengumpulkan laporan dari lapangan. Soalnya, kantor cabang perseroan di Mataram ikut terdampak gempa.

Karena itu sejak 6 Agustus lalu, operasional ASM di kantor cabang Bank Sinarmas, Jalan Pejanggik No.24 berpindah ke kantor cabang pembantu Bank Sinarmas yang berlokasi di Jalan Sandubaya, Komplek Pertokoan Bertasi, Mataram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi