KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pelaku asuransi umum tak cukup agresif dalam memasarkan produk asuransi marine hull alias rangka kapal. di tahun ini. Perolehan bisnis yang belum maksimal menjadi bahan pertimbangan pelaku asuransi kerugian. PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia misalnya yang lebih memilih hati-hati dalam memasarkan asuransi marine hull. Hasil yang belum begitu baik juga menjadi alasan perusahaan. Kendati demikian ini tak berpengaruh banyak terhadap laju bisnis perusahaan. Hingga akhir Desember 2017, dari total perolehan premi Cakrawala Proteksi sebesar Rp 1,01 triliun. Dari angka tersebut produk asuransi marine hull memiliki porsi yang sangat kecil yakni tidak sampai 1%. Nah tren bisnis ini masih mengalami penurunan di mana preminya susut 50% jika dibandingkan dengan capaian 2016 lalu.
Asuransi tak agresif pasarkan produk marine hull
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pelaku asuransi umum tak cukup agresif dalam memasarkan produk asuransi marine hull alias rangka kapal. di tahun ini. Perolehan bisnis yang belum maksimal menjadi bahan pertimbangan pelaku asuransi kerugian. PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia misalnya yang lebih memilih hati-hati dalam memasarkan asuransi marine hull. Hasil yang belum begitu baik juga menjadi alasan perusahaan. Kendati demikian ini tak berpengaruh banyak terhadap laju bisnis perusahaan. Hingga akhir Desember 2017, dari total perolehan premi Cakrawala Proteksi sebesar Rp 1,01 triliun. Dari angka tersebut produk asuransi marine hull memiliki porsi yang sangat kecil yakni tidak sampai 1%. Nah tren bisnis ini masih mengalami penurunan di mana preminya susut 50% jika dibandingkan dengan capaian 2016 lalu.