BANDUNG. Tahun 2014, Indonesia memasuki tahun politik. Negeri ini akan menggelar pesta politik berupa pemilu legislatif dan pemilu presiden. Kebanyakan pebisnis menilai, 2014 adalah tahun yang rentan risiko. Tapi bagi perusahaan asuransi, tahun depan merupakan peluang untuk menggenjot pendapatan premi. Dengan potensi konflik dan ketidakpastian yang cukup besar pada tahun depan, perusahaan asuransi bisa masuk dan berperan untuk membagi risiko kepada pelaku usaha maupun masyarakat. Pengamat pasar modal, Adler Manurung, mengatakan sampai akhir tahun ini dan sepanjang tahun depan, Indonesia bakal diliputi banyak ketidakpastian. Dari faktor eksternal, ada perkembangan ekonomi Amerika Serikat yang bisa mempengaruhi kondisi ekonomi global, juga berefek ke pasar domestik.
Asuransi tetap bisa ekspansi di tahun politik
BANDUNG. Tahun 2014, Indonesia memasuki tahun politik. Negeri ini akan menggelar pesta politik berupa pemilu legislatif dan pemilu presiden. Kebanyakan pebisnis menilai, 2014 adalah tahun yang rentan risiko. Tapi bagi perusahaan asuransi, tahun depan merupakan peluang untuk menggenjot pendapatan premi. Dengan potensi konflik dan ketidakpastian yang cukup besar pada tahun depan, perusahaan asuransi bisa masuk dan berperan untuk membagi risiko kepada pelaku usaha maupun masyarakat. Pengamat pasar modal, Adler Manurung, mengatakan sampai akhir tahun ini dan sepanjang tahun depan, Indonesia bakal diliputi banyak ketidakpastian. Dari faktor eksternal, ada perkembangan ekonomi Amerika Serikat yang bisa mempengaruhi kondisi ekonomi global, juga berefek ke pasar domestik.