KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan asuransi umum berusaha meningkatkan perolehan premi dari jalur digital. Caranya bekerjasama sama dengan perusahaan teknologi keuangan atau fintech dan mengembangkan teknologi pemasaran asuransi berbasis digital atau insurance technology (insurtech). Chief Operasion Officer Qoala Tommy Martin mengatakan, penjualan produk asuransi secara online biasanya melalui agregator. “Misalnya Futuready, Pasarpolis dan Cermati,” kata Tommy kepada kontan.co.id, Kamis (22/1). Selain itu, penjualan produk asuransi melalui digital juga biasa melalui platform digital seperti online travel agent dan e-commerce. Dari sisi volume, pencarian produk asuransi melalui agregator masih kecil dikarenakan orang yang mencari produk asuransi melalui situs pencarian seperti Google masih sangat kecil.
Asuransi umum genjot perolehan premi lewat jalur digital
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan asuransi umum berusaha meningkatkan perolehan premi dari jalur digital. Caranya bekerjasama sama dengan perusahaan teknologi keuangan atau fintech dan mengembangkan teknologi pemasaran asuransi berbasis digital atau insurance technology (insurtech). Chief Operasion Officer Qoala Tommy Martin mengatakan, penjualan produk asuransi secara online biasanya melalui agregator. “Misalnya Futuready, Pasarpolis dan Cermati,” kata Tommy kepada kontan.co.id, Kamis (22/1). Selain itu, penjualan produk asuransi melalui digital juga biasa melalui platform digital seperti online travel agent dan e-commerce. Dari sisi volume, pencarian produk asuransi melalui agregator masih kecil dikarenakan orang yang mencari produk asuransi melalui situs pencarian seperti Google masih sangat kecil.